Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Caang Festival Meriahkan Kota Bandung

Warta Ekonomi -

WE Online -  "Caang Festival" digelar di kawasan Jalan Merdeka dan Wastukencana Kota Bandung untuk memeriahkan akhir pekan di Kota Kembang, Sabtu malam.

"Karnaval kendaraan hias kali ini digelar malam hari, cahaya warna warni melambangkan semangat warga Kota Bandung, Caang Festival akan lebih keren," kata Wali Kota Bandung, H Ridwan Kamil.

Kegiatan karnaval kendaraan hias itu berlangsung mulai pukul 19.30 WIB yang diawali dengan seratusan pejalan kaki yang mengenakan kostum dengan cahaya warna warni.

Rombongan lain yang melintas adalah rombongan sepeda motor dan sepeda yang juga mewarnai suasana malam penuh cahaya di Kota Bandung itu.

Karnaval kendaraan berhias cahaya warna warni menjadi segmen yang ditunggu oleh warga Kota Bandung dan juga wisatawan yang berjubel di pinggir Jalan Juanda, Merdeka dan di Jalan Wastukencana.

Peserta terdiri dari 27 SKPD Pemkot Bandung dan 30 kecamatan. Selain itu sejumlah perusahaan yang ada di Kota Kembang juga ikut pada kegiatan itu.

"Festival ini akan dievaluasi, harapannya bisa digelar lagi tahun depan dengan suasana lebih keren lagi," kata Ridwan Kamil.

Kegiatan Bandung Caang Festival merupakan puncak dari rangkaian HUT ke-204 Kota Bandung.

Meski digelar malam hari, namun antusiasme warga Kota Bandung untuk menyaksikan iring-iringan peserta karnaval yang dimulai dari Jalan Diponegoro Kota Bandung hingga ke jalan Wastukencana itu cukup besar.

Akibatnya terjadi kepadatan arus lalu lintas di sejumlah jalan raya yang mengakses ke Jalan Juanda, Merdeka dan Jalan Wastukencana.

Polrestabes Bandung mengerahkan sekitar 650 personilnya untuk melakukan rekayasa jalur. Kemacetan berimbas ke Jalan Cikapayang, Jalan Diponegoro, Jalan Perintis Kemerdekaan, JL RE Martadinata dan sejumlah jalan lainnya.(Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor:

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: