Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

J Trust Daftarkan Diri Ikuti 'Fit and Proper Test' ke OJK

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Bank Mutiara Tbk (Bank Mutiara) akan mengajukan J Trust Co Ltd kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk melalui proses fit and proper test.

"Mereka bayar cash and carry. Begitu hasil keluar mungkin akan ada pembicaraan kapan transfer sisanya. J Trust telah melakukan pembayaran 10 persen dari harga yang ditawarkan. Lalu hal lain pendaftaran akta, hukum dan pendaftaran di bursa, dan sebagainya," kata Sekretaris Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) Samsu Adi Nugroho dalam konferensi pers di kantornya, Jakarta, Senin (20/10/2014).

Lebih lanjut, dia menjelaskan pendaftaran fit and proper test J Trust ke OJK kemungkinan akan dilakukan mulai hari ini atau pada 21 Oktober 2014.

"Saya nervous. Semoga dapat diterima J Trust. Kemungkinan hari ini atau 21 Oktober besok akan dilakukan pendaftaran ke pihak OJK. Berdasarkan UU ini sudah harus terselesaikan," pungkasnya.

Sekadar informasi, pihak LPS berharap fit and proper test bisa dilaksanakan selama tiga hari berturut-turut, yakni tanggal 9,20,21 November 2014.

Perusahaan keuangan asal Jepang J Trust Co Ltd telah ditetapkan sebagai penerima divestasi 99,996 persen saham Bank Mutiara yang dipegang oleh LPS dan menjadi pihak yang paling berpotensi terhadap syarat dan ketentuan pengalihan saham.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: