Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Danamon Gelar Penganugerahan 'DSEA 2014'

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) menggelar acara Malam Penganugerahan Danamon Social Entrepreneur Awards (DSEA) dan Bisa! Award 2014 pada Kamis (30/10/2014).

DSEA merupakan suatu penghargaan dan bentuk apresiasi Danamon kepada pejuang kesejahteraan Indonesia yang telah membangun wirausaha yang berkelanjutan dalam mengatasi masalah sosial di sekitarnya. Sementara itu, Bisa! Award 2014 adalah penghargaan tahunan yang dianugerahkan kepada karyawan Danamon dan anak perusahaannya Adira Finance, Adira Insurance, dan Adira Kredit yang telah menunjukkan Semangat Bisa! dan nilai-nilai budaya perusahaan.

Masyarakat Indonesia telah memilih Alia Noor Anoviar dari Jakarta sebagai peraih favorit dari lima peraih DSEA 2014 melalui proses voting online di jejaring sosial seperti Facebook, Twitter, Google+, serta surat elektronik dan situs resmi DSEA 2014, yaitu http://www.danamonawards.org dari tanggal 22 September hingga 24 Oktober 2014.

Lima peraih DSEA 2014 telah terpilih dari 350 proposal yang diterima panitia dari seluruh Indonesia. Sebagai Peraih Favorit Pilihan Masyarakat Indonesia adalah Alia Noor Anoviar dari Jakarta yang berhak untuk mendapatkan hadiah total sebesar Rp 50 juta, sedangkan keempat peraih lainnya menerima hadiah uang tunai masing-masing sebesar Rp 30 juta dan semua peraih menerima medali dan piagam penghargaan.

Untuk Bisa! Award 2014, Didik Suadi yang merupakan IT User Touchpoint & EUC Head Danamon terpilih menjadi pemenang pertama kategori umum dan Eka Noviyanti yang merupakan Customer Retention Head Adira Finance Cabang Palembang 1 sebagai pemenang pertama kategori service excellence.

"Penyelenggaraan malam penganugerahan ini merupakan wujud dari visi Danamon, yaitu Kita Peduli dan Membantu Jutaan Orang untuk Mencapai Kesejahteraan dan juga brand promise Danamon, yaitu Untuk Anda, Bisa!. Melalui ajang ini, Danamon memberikan apresiasi kepada individu-individu yang telah terbukti memberikan inspirasi, membuat perubahan positif, memberikan manfaat, serta meningkatkan kualitas hidup bagi dirinya dan lingkungan masyarakat sekitarnya yang dilakukan secara berkelanjutan," pungkas Direktur Utama Danamon Henry Ho pada acara tersebut.

Melalui Bisa! Award, lanjut Henry Ho, Danamon memberikan apresiasi kepada karyawan Danamon dan anak perusahaannya yang terbukti mampu menciptakan dampak positif terhadap lingkungan kerjanya dengan inovasi dan penerapan Semangat Bisa! serta nilai-nilai budaya Danamon.

Selain Alia Noor Anoviar sang Penggerak Mimpi terinspirasi untuk mendirikan sanggar belajar, ada empat peraih DSEA 2014 lainnya yang dipilih berdasarkan hasil seleksi dewan juri. Mereka adalah Adinda Soraya Mutialarang Pengembang Produk Desa yang menggerakkan desa dengan program Desanesia; Haris Purnawan Pemuda Gua Pindul yang menggagas wisata Gua Pindul; Sanusi Petani Urban yang sukses mengelola lahan kosong melalui Kelompok Tani Ranca Labuh; Sukendro Katalisator Kemandirian yang mendirikan Sekolah Alam Medan untuk memberikan keterampilan kepada para anak berkebutuhan khusus (ABK).

"Penghargaan DSEA 2014 diberikan bagi mereka yang berhasil mengembangkan suatu usaha yang didasari oleh niat untuk meningkatkan kualitas hidup lingkungan dan masyarakat sekitarnya. Kami mencari individu-individu yang memberdayakan diri sendiri serta lingkungannya, melakukan kegiatan yang secara nyata, dan berkelanjutan memberikan dampak positif yang sudah terlihat bagi sejumlah orang," ucap Ketua Panitia Pelaksana DSEA 2014 Zsa Zsa Yusharyahya.

Lebih jauh, dia mengatakan peraih DSEA 2014 telah melalui proses seleksi ketat termasuk dengan verifikasi langsung ke lapangan serta penjurian menggunakan empat kriteria penilaian, yaitu motivation (motivasi), impact (dampak), outreach (jangkauan), dan sustainability (keberlangsungan).

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: