Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pelaku Industri Maritim Berkumpul Hadiri Pembukaan Marintec 2014

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Visi Presiden Joko Widodo yang ingin mengembalikan kejayaan Indonesia sebagai negara maritim di dunia tentunya harus mendapat dukungan dari semua pihak.

Untuk itu, PT UBM Pameran Niaga Indonesia menyelenggarakan Marintec Indonesia 2014 yang akan dibuka hari ini, Rabu (26/11/2014), di Jakarta International Expo Kemayoran. Pameran Marintec 2014 sendiri akan berlangsung selama dua hari (26-28 November 2014).

Marintec 2014 merupakan merupakan pameran, konferensi, seminar, dan forum industri maritim, yang akan diikuti oleh sekitar 100 peserta dari dalam dan luar negeri, seperti, Tiongkok, Korea, Jepang, Taiwan, Singapura, Spanyol, dan Inggris.

"Visi Presiden Jokowi untuk menjadikan Indonesia sebagai negara maritim membuka kesempatan untuk mempromosikan industri maritim dalam negeri di mata internasional. Terlebih, pameran ini merupakan the leading exhibition di sejumlah negara," ujar Presiden Direktur PT UBM Pameran Niaga Indonesia Christopher Eve sesaat ditemui sebelum dimulai pembukaan.

Lebih lanjut, ia mengatakan pameran ini menjadi medium komunikasi global bagi kalangan profesional industri maritim untuk saling bertemu, tukar pikiran, dan informasi mengenai perkembangan, dan potensi industri maritim, seperti perkapalan, galangan kapal, logistik, sarana lepas pantai, dan penangkapan ikan komersial.

Melengkapi ajang pameran ini diselenggarakan juga konferensi seputar revitalisasi sektor maritim Indonesia, seminar korosi laut, dan forum kemaritiman yang disampaikan oleh sejumlah pakar dan tokoh maritim Indonesia.

"Kami berharap bahwa dengan adanya pameran dan konferensi komprehensif ini akan membuka lebih banyak peluang kerja sama bagi profesional di bidang kelautan dan maritim Indonesia sehingga mampu memaksimalkan potensi kekayaan maritim Indonesia," tambah Christopher Eve.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: