Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Nasdem: Menkopolhukam Tidak Pilih Kasih

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Sekretaris Jenderal Partai Nasdem Patrice Rio Capella mengatakan pernyataan Menteri Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Tedjo Edhi Purdijatno terkait Musyawarah Nasional Partai Golkar tidak bermaksud untuk mencampuri urusan internal partai tersebut.

"Menkopolhukam mengeluarkan pernyataan itu dalam rangka melihat situasi politik, hukum, dan keamanan secara luas," kata Patrice di Jakarta, Rabu (26/11/2014).

Patrice menilai Menkopolhukam boleh memberikan saran terkait kondisi politik, hukum, dan keamanan melihat suasana partai politik besar seperti Golkar. Menurut dia, suasana ribut selama tiga hari bisa merugikan semua pihak dan pernyataan Menkopolhukam berada dalam konteks tersebut.

"Bukan maksud mencampuri atau membela salah satu pihak di internal Golkar," tegasnya.

Dia mengatakan apabila kekisruhan terjadi maka akan berdampak pada keamanan nasional. Menurut dia, apabila Munas dihadiri 1.000 orang ditambah peninjau yang berkumpul di satu titik maka tidak akan ada yang bisa menjamin keamanan hal tersebut.

"Lalu, kalau ada perkelahian siapa yang bisa menjamin keamanannya? Itu yang harus dipikirkan," ucapnya.

Sebelumnya, Menkopolhukam Tedjo Edhi Purdijatno meminta aparat kepolisian tidak memberikan izin pelaksanaan Munas Partai Golkar di Bali pada 30 November 2014. Menurut Tedjo, pemerintah tidak mau mengambil risiko dengan mempertaruhkan nama baik Indonesia jika terjadi kekacauan dalam penyelenggaraan Munas Golkar seperti yang terjadi pada rapat pleno di DPP Partai Golkar, Selasa (25/11/2014).

Menteri Tedjo mengatakan hal-hal yang menjadi pertimbangan pemerintah adalah waktu pelaksanaan Munas Golkar bersamaan dengan musim libur menjelang akhir tahun 2014. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: