Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

PDI Perjuangan Ancam Rini Soemarno Soal 'Outsourching' BUMN

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Anggota DPR dari PDI Perjuangan Ribka Tjiptaning mendesak Presiden Jokowi untuk segera menyelesaikan kasus outsourcing di BUMN.

"Hampir dua tahun permasalahan outsourcing BUMN belum juga terselesaikan. Padahal, kelengkapan kasus ini harus segera dieksekusi oleh Rini Soemarno selaku Menteri BUMN," kata Ribka di Jakarta, Sabtu (29/11/2014).

Sebagai inisiator dan deklarator rekomendasi panitia kerja (panja) outsourcing BUMN DPR, Ribka mengancam akan bereaksi sangat keras jika Rini Soemarno tidak segera menyelesaikan kasus outsourcing di BUMN. "Tidak ada alasan bagi Rini untuk menunda lagi pelaksanaan rekomendasi panja," tegasnya.

Ia mengingatkan pemerintah harus segera mewujudkan sekaligus menyelamatkan nasib ekonomi dan kesejahteraan pekerja outsourcing BUMN.

"Bahwa hubungan direksi dan karyawan di BUMN bukan sebagai 'bos' dan 'budak', tapi hubungan konstitusional sehingga pemahaman ini sebagai bentuk revolusi mental di tubuh BUMN dan Jokowi berkewajiban untuk memulainya dari kasus ini," ujar mantan Ketua Komisi IX DPR itu.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Ferry Hidayat
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: