Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

BMKG: Hari Natal akan Dihiasi Hujan

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksikan pada hari raya Natal 25 Desember 2014 sejumlah daerah akan diwarnai hujan.

"Pada hari Natal, sore dan malam hari diperkirakan hujan," kata Kepala BMKG Andi Eka Sakya di Jakarta, Selasa (23/12/2014).

Begitu juga dengan perkiraan 24 Desember 2014 dimana pagi hari akan cerah dan hujan pada sore dan malam hari. Hujan tersebut akan berlangsung dengan intensitas ringan hingga lebat seperti di Jakarta yang diperkirakan tidak terlalu deras. Namun hujan lebat diperkirakan akan terjadi di Jawa bagian selatan, Jawa Barat terutama Ciamis dan Jawa Tengah bagian selatan.

"Informasi cuaca kita perbarui setiap hari dan bisa diakses masyarakat lewat situs BMKG, lewat jejaring sosial bahkan melalui pesan singkat," tambah Andi.

BMKG memprediksikan puncak musim hujan akan berlangsung pada Januari dan Februari 2015. "Berdasarkan normal perkiraan curah hujan tiga bulan ke depan menunjukkan bahwa puncak musim hujan khususnya wilayah Jawa terjadi pada Januari dan Februari. Puncak musim hujan tersebut dengan curah hujan lebih dari 400 mm per bulan," tambah Andi.

Lebih lanjut dia mengatakan, meski puncak musim hujan diperkirakan baru akan terjadi pada Januari dan Februari mendatang, namun saat ini sebanyak 96 persen dari dari 342 zona musim (ZOM) sudah masuk musim hujan. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: