Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ahok Dukung DPRD Bentuk Pansus terkait Sengketa Lahan Milik Bank DKI

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mendukung rencana DPRD DKI yang akan membentuk pansus terkait sengketa lahan milik Bank DKI dengan pihak Lippo Group. Basuki juga turut mempertanyakan mengapa perjanjian-perjanjian sebelumnya justru cenderung merugikan Pemprov.

"Kita dorong kalau ada pembentukan pansus biar terbuka. Kenapa dulu kejadian kerja sama kok melemahkan kita. Di DKI ini banyak sekali kerja sama yang melemahkan DKI," kata Basuki di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (29/12/2014).

Mantan Bupati Belitung Timur itu menambahkan bahwa dengan dukungan DPRD, pihak Pemprov DKI akan mendapatkan dukungan politik untuk menyelesaikan sengketa lahan pemprov dengan perusahaan milik James Riyadi tersebut.

"Kalo ada pansus kan lebih bagus. Jadi, ada kekuatan-kekuatan politik mendukung kami," imbuhnya.

Sementara itu, di kesempatan lain Ketua DPRD Prasetyo Edi Marsudi menandaskan sengketa tanah antara Bank DKI dan Lippo Group akan segera dibentuk pansus oleh DPRD. "Pokoknya kita akan pansuskan," katanya.

Sebelumnya, dalam pertengahan bulan lalu Prasetyo mempertanyakan status lahan milik Bank DKI yang berada di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat. Lahan yang terletak tak jauh dari Hotel Sari Pan Pacific itu tengah dalam sengketa dan selangkah lagi akan jatuh ke tangan Lippo Group.

Sementara itu, Direktur Utama Bank DKI Eko Widiyono mengatakan pihaknya menyerahkan pengelolaan lahan tersebut ke Lippo Group melalui mekanisme build operation transfer (BOT).

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Ferry Hidayat
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: