Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

BPJS Ketenagakerjaan akan Sediakan Perumahan untuk Pekerja

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Direktur Utama Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Elvyn G Magsassya mengatakan pihaknya akan menyediakan perumahan bagi pekerja bergaji di bawah Rp5 juta per bulan. "Kami mendapat dukungan dari Presiden untuk bisa diimplementasikan di berbagai daerah di Indonesia," katanya dalam konferensi pers di Kantor Presiden, Jakarta, Kamis (8/1/2015).

Elvyn menyampaikan hal itu seusai melapor kepada Presiden Joko Widodo di kantornya didampingi oleh Menteri Tenag Kerja Hanif Dhakiri. Elvyn mengatakan rencana membangun perumahan tersebut akan melibatkan berbagai pihak, termasuk pemerintahan terkait Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakayat serta Kementerian Tenaga Kerja.

Pada kesempatan itu, ia juga menyampaikan pihaknya melapor kepada Presiden Jokowi terkait persiapan BPJS Ketenagakerjaan yang akan beroperasi pada Juli 2015. Elvyn mengatakan payung regulasi dapat segera selesai pada tiga bulan terakhir ini di antaranya terkait PP Untukt Kecelakaan Kerja, PP untuk Kematian, PP untuk Hari Tua dan Pensiun, terutama menyangkut iuran dan manfaatnya.

BPJS Ketengakerjaan secara resmi akan menggantikan PT Jamsostek dan mulai beroperasi pada 1 Juli 2015. Sebelumnya, PT Askes telah bertransformasi menjadai BPJS Kesehatan per 1 Januari 2015 lalu. Elvyn mengatakan, dana kelolaan BPJS Ketenagakerjaan (PT Jamsostek) mencapai Rp187 triliun pada 2014. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Advertisement

Bagikan Artikel: