Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Indosat Perluas Jangkauan 4G-LTE ke Yogyakarta dan Bali

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Indosat Adrian Prasanto mengatakan pihaknya akan memperluas jangkauan jaringan Super 4G-LTE ke wilayah Yogyakarta dan Bali pada kuartal pertama 2015. "Kuartal pertama 2015 kami akan perluas 4G-LTE ke Yogya dan Bali," kata Adrian di sela "Drive Test Jaringan 42 Mbps" di Makassar, Kamis (22/1/2015).

Operator telekomunikasi itu sebelumnya telah secara resmi meluncurkan layanan internet berkecepatan hingga 185 Mbps secara komersial pada 22 Desember lalu. Peluncuran tersebut, merupakan wujud nyata komitmen operatornya untuk menjadi pemimpin layanan data untuk memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan dengan menikmati internet kecepatan yang stabil. "Kami adalah operator paling siap, karena jaringan di frekuensi 900 MHz kami sudah bisa menopang 4G. Tinggal di-'on'-kan saja," kata Adrian.

Ia menuturkan, ekspansi jangkauan jaringan 4G-LTE ke kota besar lainnya akan segera menyusul. Pasalnya, setelah meresmikan jaringan pita lebar 4G-LTE "tahap pertama" di frekuensi 900 MHz, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara berjanji akan menerapkan teknologi serupa di pita frekuensi 1.800 MHz pada 2015.

Jaringan 4G (4G network) atau LTE (Long Term Evolution) merupakan teknologi jaringan telekomunikasi terbaru yang dikategorikan sebagai teknologi generasi ke-4. LTE memiliki keunggulan pada kecepatan dan efisiensi jaringan, sehingga pelanggan dapat menikmati layanan data dengan kecepatan akses baik upload/download konten berkapasitas besar seperti foto atau video, email, data transfer, browsing, chating, serta content-content lainnya. Selain Indosat, dua operator telekomunikasi lainnya Telkomsel dan XL juga telah meluncurkan jaringan 4G-LTE. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Advertisement

Bagikan Artikel: