Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Mengagumkan, Pendapatan 'American Sniper' Tembus US$ 200 Juta

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Film American Sniper berhasil dalam menembus angka pendapatan sebesar US$ 200 juta di pasar Amerika Serikat. Pencapaian tersebut berhasil diraih film besutan sutradara Clint Eastwood ini selama masa satu bulan penayangannya di layar bioskop. Dengan pencapaian tersebut, film ini duduk di peringkat kesebelas film paling laris selama satu tahun belakangan.

Film yang diadaptasi dari novel American Sniper: The Autobiography of the Most Lethal Sniper in US Military History karangan tiga orang pengarang Chris Kyle, Scott McEwen, dan Jim DeFelice ini pertama kali tayang di layar bioskop Amerika pada tanggal 25 Desember 2014. Pada rilis pertamanya film ini hanya meraup pemasukan sebesar US$ 240.211. Angka sebesar itu disebabkan film ini hanya tayang terbatas di empat bioskop saja.

Pada tanggal 16 Januari 2015 film yang dibintangi oleh Bradley Cooper dan Sienna Miller mulai dirilis secara luas. Sejak saat itu pemasukan film ini mulai melonjak drastis. Pada tanggal 25 Januari 2015 pendapatan film ini berhasil menembus angka US$ 200 juta. Sekarang film ini sudah memperoleh pemasukan sebesar US$ 204.583.784 sehingga membuatnya duduk di peringkat pertama tangga box office pada minggu ini.

Apabila dilihat dari penjualan secara keseluruhan yang meliputi penayangan di seluruh dunia maka film ini sudah meraup pendapatan total sebesar US$ 252.083.784. Sedangkan, biaya yang dibutuhkan untuk pembuatan film ini sebesar US$ 58,8 juta.

Sementara itu, film yang mengisahkan kehidupan tentara AS di Irak ini sudah berhasil meraih beberapa penghargaan. Beberapa penghargaan yang diraih adalah Sepuluh Film Unggulan Tahun Ini dari American Film Institute Awards 2014, Film Aksi Terbaik dan Aktor Terbaik dalam Film Aksi dari Critics' Choice Award, hingga Aktor Terbaik dari Denver Film Critics Society.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Cahyo Prayogo
Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: