Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Nasdem Sebut Kabinet Jokowi Gagal

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Politisi Partai Nasional Demokrat (NasDem) Despen Ompusunggu menyatakan Presiden Joko Widodo atau Jokowi mulai meragukan kemampuan jajaran kabinet menteri dalam menyelesaikan persoalan politik dan hukum.

"Akibatnya, Jokowi harus mencari jalan keluar sendiri dengan meminta bantuan pihak dari luar pemerintahan maupun non partai politik pendukung," kata Despen di Jakarta Rabu (28/1/2015).

Despen mengungkapkan fakta yang terbaru Presiden Jokowi belum mampu mengatasi kekisruhan antara pejabat Polri dengan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Bahkan fungsionaris DPP Partai NasDem itu menilai persoalan Polri dan KPK semakin meluas, serta keluar dari substansi permasalahannya.

Salah satu bukti lainnya, Presiden Jokowi membentuk tim independen yang berjumlah sembilan orang di luar kader partai politik pendukung untuk menyelesaikan kegaduhan KPK dengan Polri. Despen mengapresiasi Presiden Jokowi membentuk tim independen dengan menempatkan figur berintegritas dan kredibel.

"Namun sisi lain, kita melihatnya sebagai bentuk kegagalan Tim Presiden dan jajaran kabinet yang seharusnya mampu dan cekatan sejak awal," ujar Despen.

Despen menyatakan seharusnya para pembantu presiden atau menteri dapat memberikan masukan dan informasi yang obyektif dan benar agar tidak memperkeruh suasana. Lebih lanjut, ia menganggap kualitas jajaran kabinet saat ini berkontribusi terhadap menurunnya kepercayaan masyarakat terhadap pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla.

Bahkan, menurut Despen persoalan semakin meruncing karena salah satu kader partai pendukung mulai ragu terhadap pemerintahan Jokowi-JK.

Despen berharap Jokowi segera membenahi kinerja para kabinet agar lebih solid serta mengambil keputusan yang tegas dan tepat. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: