Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Liga Spanyol - Neymar dan Messi Pimpin Barca Kalahkan Villarreal

Warta Ekonomi -
 

WE Online, Madrid - Barcelona kembali hanya terpaut satu angka dengan pemuncak klasemen Liga Spanyol Real Madrid, ketika mereka dua kali bangkit dari ketertinggalan untuk menang 3-2 atas Villarreal pada pertandingan yang berlangsung sengit pada Minggu (Senin dinihari WIB, 2/2/2014).

Pemain pinjaman dari Real Denis Chreyshev membawa Villarreal unggul pada menit ke-30, namun Neymar mampu menyamakan kedudukan sebelum turun minum.

Pada rentang waktu empat menit di awal babak kedua tercipta tiga gol, ketika Luciano Vietto membawa Villarreal kembali memimpin, namun Rafinha dengan cepat menyamakan kedudukan sebelum Lionel Messi menyarangkan gol kemenangan dari tepi kotak penalti.

Kemenangan ini membawa Barca unggul tiga angka atas tim peringkat ketiga Atletico Madrid, namun Real dapat kembali memiliki keunggulan empat angka di puncak ketika mereka menjamu Sevilla pada Rabu.

Barcelona mengawali pertandingan dengan kepercayaan diri dari tim yang telah memenangi tujuh pertandingan terakhir, mencetak 26 gol dalam prosesnya, namun kesulitan Luis Suarez untuk mengemas gol ke gawang lawan terus berlanjut.

Pemain Uruguay itu melepaskan tembakan melebar dari umpan teroboran Andres Iniesta sebelum memaksa Sergio Asenjo melakukan penyelamatan dari tepi kotak penalti, dan akhirnya melepaskan sepakan terbaiknya ke sisi gawang.

Barca kemudian dihukum atas kegagalan mantan pemain Liverpool itu untuk memanfaatkan peluang, ketika Villarreal memecah kebuntuan dan Mario Gaspar dapat dibelokkan Cheryshev tanpa mampu dihalau Claudio Bravo.

Barca kemudian mampu menyamakan kedudukan semenit sebelum turun minum, ketika Asenjo kembali menepis sepakan melengkung Rafinha, namun Neymar berada di posisi yang tepat untuk meneruskan laju torehan golnya menjadi 22 gol pada musim ini.

Pasukan Luis Enrique kembali kecolongan pada awal babak kedua, ketika mantan pemain favorit Barca Giovani dos Santos menyusup ke belakang pertahanan tim Katalan dan menyodorkan bola kepada Vietto untuk dituntaskan dengan mudah.

Bagaimanapun, Villarreal kembali tidak dapat mempertahankan keunggulan mereka untuk kurun waktu yang lama, di mana dua menit kemudian Suarez mengirimkan umpan kepada Messi dan ketika tandukannya dapat diblok, Rafinha menyambar bola pantul dari jarak dekat.

Suarez kemudian kembali memberi umpan kepada Messi ketika Barca mengubah arah permainan beberapa menit kemudian, ketika pemain Argentina itu menaklukkan Asenjo dengan kakinya yang lebih lemah dari luar kotak penalti.

Villarreal menolak untuk menyerah dan sempat berpikir mereka telah menyamakan kedudukan ketika Mateo Musacchio memasukkan gol dari jarak dekat, namun dianulir karena bendera offside telah diangkat.

Dari tendangan bebas yang dimiliki, Barca kemudian menyerang dan Neymar tidak beruntung saat gagal mendapat penalti ketika ia dilanggar Asenjo, sebelum Suarez gagal menyambar umpan silang Dani Alves dengan sempurna Kekalahan pertama dalam 19 pertandingan di semua kompetisi membuat Villarreal sekarang tertinggal empat angka dari Sevilla pada persaingan memperebutkan spot terakhir ke Liga Champions.

Pada pertandingan yang dimainkan lebih awal, tim Andalusia itu melakukan balas dendam terhadap Espanyol untuk tersingkirnya mereka di Piala Raja pada tengah pekan, ketika mereka bangkit dari ketinggalan untuk melompati Valencia menuju peringkat keempat dengan kemenangan 3-2.

Christian Stuani membawa tim tamu unggul dari titik penalti sebelum gol-gol dari Diogo Figueras dan Vitolo mengubah arah pertandingan.

Kiper Espanyol Kiko Casilla kemudian diusir keluar lapangan karena memegang bola di luar kotak penalti sebelum turun minum.

Victor Sanchez memberi harapan kepada Espanyol ketika sepakan melengkungnya berbuah gol 13 menit sebelum pertandingan usai, namun Iago Aspas mengamankan kemenangan timnya ketika ia mengejar umpan terobosan Carlos Bacca untuk melepaskan sepakan mendatar ke sudut jauh pada menit ke-89.

Levante turun ke dasar klasemen ketika dua gol di babak kedua dari Aritz Aduriz membawa Athletic Bilbao menang 2-0 di Ciutat de Valencia.

Almeria meninggalkan zona degradasi saat gol semata wayang dari Edgar sudah cukup untuk mengamankan tiga angka melalui kemenangan 1-0 atas Getafe. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Sucipto

Advertisement

Bagikan Artikel: