Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Dortmund Menangkan Derby Lembah Ruhr

Warta Ekonomi -

WE Online, Berlin - Pemain bintang asal Gabon, Pierre-Emerick Aubameyang membuka pundi gol bagi timnya dalam derby Lembah Ruhr di Signal Iduna Park, Jerman, Sabtu (28/2/2015) dan membawa Borussia Dortmund sukses mengalahkan Schalke 04 dengan skor akhir 3-0.

Dengan tambahan tiga angka ini, Borussia Dortmund naik ke posisi sembilan klasemen dengan nilai 28 dari 23 laga. Sedangkan Schalke 04 berada di posisi lima sementara dengan 35 angka dari jumlah laga yang sama.

Meski dominan, bukan perkara mudah bagi anak asuh Jurgen Klopp untuk meraihnya. Gol pertama Borussia Dortmund baru tercipta pada menit 78 lewat Aubameyang. Sebelumnya, pemain asal Gabon itu banyak mendapatkan peluang namun masih belum sesuai dengan sasaran.

Gol yang dilesatkan oleh pemain berusia 25 tahun ke gawang Timon Wellenreuther merupakan gol kelima di beberapa pertandingan liga. Terciptakanya gol pertama ini langsung meningkatkan motivasi pemain lainnya. Terbukti satu menit berselang giliran Henrikh Mkhitaryan yang mencatatkan namanya di papan skor.

Unggul 2-0 tidak membuat semangat anak asuh Jurgen Klopp. Tekanan demi tekanan terus dilakukan. Hanya saja, serangan yang dibangun bisa digagalkan oleh penjaga gawang muda Schalke 04, Timon Wellenreuther yang pada pertandingan derby ini bermain cukup cemerlang.

Dan Marco Reus yang selama pertandingan bermain dengan atraktif mampu menyumbangkan gol bagi klubnya. Gol tersebut tercipta pada menit 86 dan membawa Borussia Dortmund unggul 3-0 atas Schalke 04. "Ini adalah pertandingan terbaik yang saya jalani pada musim ini," kata Reus.

Kemenangan pada derby Lembah Ruhr selain membawa Borussia Dortmund melonjak ke posisi sembilan klasemen sementara juga mendekatkan klub yang diasuh oleh Jurgen Klopp itu pada zona Liga Champions musim depan. Sedangkan bagi Schalke 04 kekalahan ini adalah dampak banyaknya pemain yang cedera.

"Pertandingan tadi sangat fantastis bagi kami. Kami layak meraih hasil ini karena semuanya bekerja keras. Kami bermain maksimal sejak awal hingga menit terakhir," kata pelatih Dortmund, Jurgen Klopp. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: