Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Salah Antar Fiorentina Menang 1-0 atas Inter

Warta Ekonomi -

WE Online, MilanĀ  - Penyerang Fiorentina Mohamed Salah, yang menikmati kehidupan barunya sejak pindah dari Chelsea, kembali mencetak gol untuk membawa timnya menang 1-0 di markas Inter Milan pada Minggu (1/3/2015) (Senin (2/3/2015) WIB), meski Si Ungu menyelesaikan pertandingan dengan sembilan pemain karena cedera.

Penampilan yang diinspirasi Felipe Anderson, termasuk gol pembuka ajaib, membawa Lazio menang 3-0 di markas Sassuolo dan membuat mereka kini hanya tertinggal dua angka di bawah tim peringkat ketiga, yang kalah 0-1 di kandang Torino, ketika persaingan memperebutkan tiket Liga Champions mulai memanas.

Semua pertandingan akhir pekan ini dimulai 15 menit lebih lambat untuk memperlihatkan solidaritas, yang diorganisir oleh Asosiasi Pesepak Bola Italia (AIC), bagi klub juru kunci Parma, yang pertandingan di Genoa dibatalkan karena krisis keuangan yang dialami klub itu. Para pemain Parma belum digaji sepanjang musim ini.

Salah, yang hanya 13 kali bermain di Liga Utama Inggris, sebagian besar di antaranya sebagai pemain pengganti, saat masih membela Chelsea, masuk sebelum turun minum untuk menggantikan Khouma Babacar dan mencetak gol pada pertandingan yang mengecewakan ini dengan gol ketiganya di Liga Italia dari empat pertandingan.

Pemain Mesir itu mencetak gol pada menit ke-55 setelah Samir Handanovic gagal menguasai umpan silang Manuel Pasqual untuk membawa Fiorentina meraih kemenangan tandang pertamanya di markas Inter selama 15 tahun. "Saya ingin mengeluarkan kemampuan luar biasa Salah. Saya tahu bahwa ketika seorang pemain akan menjalani bentuk permainan seperti itu, merupakan tugas pelatih untuk mendorongnya," kata pelatih Fiorentina Vincenzo Montella kepada para pewarta.

Fiorentina haus mengalami masalah serius setelah mereka kehilangan Nenad Tomovic akibat mendapat benturan di kepalanya dan Steven Savic, yang juga cedera, pada menit-menit akhir, setelah mereka sudah memanfaatkan jatah tiga kali pergantian pemain.

Norberto Neto melakukan penyelamatan gemilang untuk menepis tandukan Rodrigo Palacio pada fase akhir pertandingan, sedangkan pemain Argentina itu menyia-nyiakan peluang lain dengan melepaskan sepakan terarah ke Neto, dan bukannya mengoperkan bola kepada Mauro Icardi yang tidak terkawal.

Napoli, yang menduduki peringkat ketiga sekaligus spot playoff Liga Champions, memiliki 45 angka dari 25 pertandingan setelah kalah 0-1 di Torino dari gol Kamil Glik di babak kedua. Mereka diikuti oleh Lazio (43) dan Fiorentina (42). Pasukan Roberto Mancini Inter menduduki peringkat kesembilan dengan 35 angka.

Tim peringkat kedua AS Roma (48) akan menjamu pemuncak klasemen Juventus (57) pada pertandingan antara dua tim teratas pada Senin, di mana apapun selain kemenangan bagi tuan rumah dapat membuat Juve tidak memiliki hambatan serius untuk melaju menuju 'scudetto.' Anderson membawa Lazio unggul ketika ia melepaskan tembakan kaki kanan melengkung ke sudut atas gawang dari tepi kotak penalti sebelum turun minum, dan mengirim umpan silang bagi mantan penyerang Jerman Miroslav Klose untuk ditanduk dan menjadi gol kedua.

Ia secara tidak sengaja menjadi aktor untuk gol ketiga, ketika tembakannya berubah arah karena membentur seorang pemain untuk menuju jalur pergerakan Marco Parolo, yang melengkapi kemenangan.

Stefano Okaka memberi Sampdoria, yang menduduki peringkat keenam dengan 39 angka, kemenangan 2-1 di markas Atalanta untuk mengakhiri laju lima pertandingan tanpa kemenangan di liga, ketika ia mengarahkan bola melewati garis gawang setelah Marco Sportiello gagal menangkap tembakan Samuel Eto'o.

Cagliari yang dilatih Gianfranco Zola tertahan di zona degradasi dan tertinggal tiga angka dari tim peringkat ke-17 Cagliari sekaligus zona aman, setelah kalah 1-2 dari Verona. Luca Toni, dengan penyelesaian cerdik, dan Juanito Gomez membawa Verona mengendalikan permainan sebelum Daniele Conti memperkecil ketertinggalan timnya melalui tendangan bebas pada menit ke-30. Cesena, yang berada satu posisi di atas dasar klasemen, kini hanya tertinggal satu angka dari Cagliari setelah menang 1-0 atas Udinese berkat tandukan Alejandro Rodriguez. Palermo dan Empoli bermain imbang 0-0. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: