Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Mantan Pemain Arsenal Ikut Seleksi di Persiba Balikpapan

Warta Ekonomi -

WE Online, Balikpapan - Persiba Balikpapan kedatangan mantan penyerang yang pernah bermain di klub Liga Premier Inggris Arsenal Jean Baptiste Agnini Adgnimou untuk mengikuti proses seleksi.

"Adgnimou dijadwalkan datang di Balikpapan Jumat (6/3) dan sehari berikutnya baru mengikuti seleksi," kata Manajer tim Persiba Faisal Husin saat ditemui di Stadion Parikesit, Balikpapan, Kamis (5/3/2015).

Dari data yang diperoleh, Adgnimou yang asal Pantai Gading itu pernah bergabung di Arsenal pada musim 2006-2007. Beberapa waktu lalu, dia juga sempat mengikuti seleksi di Persiba dan menarik minat pelatih Eddy Simon Badawi untuk merekrutnya. Namun, Adgnimou belum bisa segera bergabung karena mengalami cedera, sehingga membuatnya harus istirahat sejenak untuk penyembuhan.

Seiring mundurnya jadwal kompetisi Indonesia Super League (ISL) pada awal April 2015, Adgnimou yang telah sembuh dari cedera meminta kesempatan sekali lagi kepada pelatih Eddy Simon untuk mengikuti seleksi.

Eddy Simon Badawi ketika dikonfirmasi membantah kedatangan Adgnimou akan serta merta mendepak dua pemain asing yakni Raul Carlos Sciucatti (Argentina) dan Ansu Toure (Liberia). yang sudah lebih dulu mengikuti seleksi.

"Sampai sekarang saya belum memutuskan dan masih ingin melihat kemampuan ketiga pemain asing itu. Saya ingin mencari sosok penyerang murni terbaik untuk tim," katanya.

Dalam beberapa kali kesempatan, Eddy Simon menyatakan ingin mencari sosok striker seperti Aldo Bareto, penyerang asal Paraguay yang pernah dua musim membela tim "Beruang Madu". Padahal, penampilan Sciucatti dan Ansu Toure sebenarnya sudah memikat para pendukung Persiba. Saat laga uji coba di Penajam beberapa waktu lalu, Sciucatti mencetak tiga gol (hattrick) dan Toure yang berperan sebagai gelandang serang menyumbang satu gol.

"Seandainya kompetisi tidak ditunda, Sciucatti pasti sudah berkostum Persiba," kata Ismanto, seorang suporter Persiba. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: