Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Penumpang Garuda dari Manado Tumbuh 148 Persen

Warta Ekonomi -

WE Online, Manado - Kondisi ekonomi Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) yang semakin membaik mampu mendorong pertumbuhan penumpang Garuda Indonesia di Bandara Sam Ratulangi hingga 148 persen.

"Maskapai Garuda Indonesia cabang Manado tumbuh 148 Persen di awal tahun 2015 dibandingkan tahun lalu, karena masyarakat Manado makin percaya dengan Garuda Indonesia," kata Kepala Cabang Utama PT Garuda Indonesia Manado, Dedy Irawan, di Manado, Kamis (5/3/2015).

Peningkatan tersebut sangat menggembirakan, katanya, dan akan terus memacu Garuda makin meningkat lagi. Dedy mengatakan peningkatan ini, disebabkan oleh tiga faktor, yakni pelayanan, pasca bencana alam dan perekonomian daerah ini makin bagus saja.

"Faktor pendukung pertama adalah pelayanan kami semakin baik. Selanjutnya, karena pada Januari tahun lalu terjadi bencana alam, yang mengakibatkan jumlah penumpang ke Manado mengalami penurunan dan terakhir, pertumbuhan ekonomi Sulut tahun ini lebih baik dari tahun lalu," jelasnya.

Dia mengatakan, kalau dibandingkan Januari tahun ini dengan Desember 2014, maka traffic Garuda Indonesia Manado meski mengalami perlambatan tapi tetap bertumbuh.

"Karena bulan Januari itu masa low season, sementara kalau dibandingkan Desember itu pick season. Jadi wajar mengalami perlambatan," jelasnya.

Dia mengatakan Garuda Indonesia akan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dan pelanggan baik promo tiket maupun service yang prima dalam melakukan perjalanan bersama Garuda Indonesia. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: