Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Andy Cole Apresiasi Performa Timnas U-19

Warta Ekonomi -
 

WE Online, Jakarta - Pemain legendaris Manchester United Andrew (Andy) Cole mengapresiasi performa timnas U-19 yang dinilai semakin baik dalam menorehkan prestasi.

"Perkembangan pesepak bola muda Indonesia sangat bagus, terutama pada Timnas U-19 yang memiliki performa semakin baik. Saya yakin Indonesia memiliki banyak pemain muda dengan bakat yang besar," kata Andy saat konferensi pers Akademi Ayo! Indonesia Bisa 2015 di Jakarta, Jumat (6/3/2015).

Saat ini Akademi Ayo! Indonesia Bisa sedang menemukan bakat-bakat baru pada pesepak bola muda dengan batas usia 16-17 tahun dari enam provinsi, yakni Aceh, Jakarta, Bandung, Semarang, Malang dan Papua.

Dengan keterlibatan klub raksasa Inggris Manchester United, sebanyak enam belas tim dari masing-masing provinsi akan diseleksi menjadi 11 pemain terbaik yang nantinya akan dikirim ke Old Trafford, Inggris, untuk mengikuti "training camp" selama seminggu di Sekolah Sepakbola Manchester United (MU SS).

Menurut Andy, jika saja Timnas U-19 memiliki performa yang semakin baik, hal yang sama diharapkan pada pemain Indonesia kategori U-17.

"Kami ingin meninjau kemampuan klub U-17 dan memberi kesempatan pada mereka untuk berlatih di akademi Manchester United sehingga sepak bola Indonesia bisa lebih baik lagi," kata pemain yang sempat membela klub Setan Merah selama enam tahun tersebut.

Andy mengatakan ada beberapa kriteria yang harus dimiliki untuk menjadi pesepak bola besar, yakni kerja keras, bakat yang terus diasah, kepribadian yang baik, serta dedikasi dan gairah yang besar pada sepak bola.

Selain itu, pesepak bola muda juga harus bisa menikmati pertandingan.

"Sebagai pemain, kita harus bisa menikmati setiap pertandingan. Mereka bisa mengekspresikan kemampuan mereka di permainan ini," kata Andy.

Esok hari, Akademi Ayo! Indonesia Bisa bersama CLEAR menggandeng Andy Cole dan Manchester United untuk menyeleksi langsung bakat-bakat muda yang dimiliki di Jakarta pada tahap Province Round.

Sebelumnya pada 28 Februari-1 Maret 2015, enam belas tim dari Aceh sudah diseleksi dan ada 40 nama yang akan maju ke putaran selanjutnya untuk kemudian disaring menjadi 11 pemain. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Sucipto

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: