Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Mentan: Beras Aman, Stok di Bulog Tahun Ini 4 Juta Ton

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Menteri Pertanian (Mentan) Amran Sulaeman menjelaskan, bahwa belum ada impor beras sejauh ini. Yang ada adalah impor menir untuk industry, yaitu menir yang bubuk itu.

Kepada wartawan yang mencegatnya seusai rapat terbatas soal beras, Mentan mengatakan, bahwa stok beras di Bulog masih aman. 'Kita harapkan stok bulog nanti itu tahun 2015 ada 4 juta ton, kita harapkan minimum," kata Mentan di kantor Presiden, Jakarta, Senin (6/4/2015).

Menurut Mentan, stok 4 juta ton itu lebih dibanding tahun lalu yang hanya 3,4 juta ton Kenapa bisa naik? “Sekarang kan sudah ada tambahan tani Oktober-Maret. Hasil evaluasi kami kemaren tahun lalu itu hanya mencapai 8,1 juta hektar tahun ini mencapai 8,7-8,8 juta hektar,” papar Amran.

Mengenai tambahan luas sawah itu, menurut Mentan, diperoleh setelah Kementeriannya membentuk Tim Khusus yang bergerak ke bawah. "Alhamdulillah ada tambah 700 ratus ribu hektar tahun ini," ujarnya. Dalam kesempatan itu, Mentan juga mengatakan, bahwa hasil panenan kemarin sudah menunjukkan adanya peningkat 5% – 10%.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Achmad Fauzi
Editor: Achmad Fauzi

Advertisement

Bagikan Artikel: