Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Indonesia akan Suarakan Tatanan Global Baru

Warta Ekonomi -

WE Online, Polonia - Presiden RI Joko Widodo menyatakan bahwa Indonesia akan menyuarakan tatanan global baru di dalam Konferensi Asia Afrika ke 60.

"Kita akan menyuarakan tatanan baru global, keseimbangan global, banyak persoalan di Asia Afrika, seperti di Timur tengah yang butuh perhatian khusus dari kita semua," kata Presiden di Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusumah sebelum melakukan kunjungan kerja ke Sumatera Utara, Sabtu (18/4/2015).

Menurut Presiden, selama ini sudah terdapat kerja sama yang baik dari negara-negara kawasan Asia dan Afrika.

Selain itu, mengenai persiapan acara Peringatan Konferensi Asia -Afrika ke 60, Presiden Joko Widodo menyatakan bahwa secara umum hingga hari ini sudah 96-97 persen siap.

"Sekarang hanya mengecek hal yang kecil-kecil. Sewaktu kita cek di Bandung juga sudah 95 persen siap," kata Presiden Joko Widodo.

Mengenai materi yang akan diusung Indonesia dalam pertemuan bersejarah tersebut dinyatakan sudah hampir selesai.

Penyelenggaraan acara Peringatan Konferensi Asia Afrika ke-60 akan digelar pada 19-24 April 2015 di Jakarta dan Bandung, Jawa Barat.

Acara tersebut akan dihadiri oleh 34 kepala negara dari 77 negara diantaranya Brunei Darussalam, Tiongkok, Iran, Yordania, Madagaskar, Malawi, Bangladesh, Kamboja, Mesir, Gabon, Malaysia, Myanmar, Namibia, Nepal, Pakistan, Palestina, Singapura, Afrika Selatan, Sudan, Thailand, Timor Leste, Vietnam dan Zimbabwe. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Sucipto

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: