Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Dukung Peringatan KAA, Telkomsel Kerahkan COMBAT dan COYmBAT

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Mendukung Peringatan ke-60 Konferensi Asia-Afrika (KAA) di Jakarta khususnya di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan 19-24 April 2015, Telkomsel telah mempersiapkan jaringan telekomunikasi seluler melalui penguatan jaringan dengan pemasangan 13 COMBAT (Mobile BTS) di lokasi-lokasi strategis guna memberikan true broadband experience berupa akses layanan data yang prima.

Bahkan dilokasi sekitar JCC Telkomsel  bahkan menggunakan COMBAT generasi terbaru yang diberi nama COYmBAT (Compack Power System Mobile Base Station). Yang merupakan mobile BTS mandiri yang tidak memerlukan daya eksternal dari listrik PLN seperti pada COMBAT generasi terdahulu.

Chairul Mustakim yang akrap disapa Coy, sang perancang COYmBAT menjelaskan, Mobile BTS ini telah dilengkapi genset super silent berkapasitas 200 liter solar, dan  pananel baterai berkapasi total 9,5 KV.

Dengan kapasitas solar 200 liter mampu  COYmBAT dapat bekerja selama 11 hari non stop. “Cara kerjanya, genset akan bekerja memasok listrik ke panel baterai selama 4 jam melalui panael sentral yang mengubah arus AC menjadi DC. Kemudian baterai yang telah terisi akan mampu untuk memasok daya pada sitem BTS selama 8 jam dan begitu seterusnya secara berulang-ulang,” ujara Coy.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Sufri Yuliardi
Editor: Sufri Yuliardi

Advertisement

Bagikan Artikel: