Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ahok Berterima Kasih ke Pelindo atas Hibah Truk Sampah

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menerima hibah sebanyak lima unit truk sampah dari PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II (Persero) untuk pelaksanaan program Bina Lingkungan.

Penandatanganan program tersebut dilakukan oleh Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Arsip Daerah (BPKAD) DKI Jakarta Heru Budi Hartono dengan Direktur Utama PT Pelindo II RJ Lino dan disaksikan oleh Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama di Balai Kota DKI.

"Kami berterima kasih dengan adanya bantuan ini. Karena selama ini DKI memang kekurangan, sehingga sering kali menyewa truk sampah untuk mengangkut sampah-sampah di Jakarta," kata Basuki di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (11/5/2015).

Menurut dia, anggaran yang dibutuhkan pada tahun ini untuk keperluan menyewa truk sampah mencapai Rp200 miliar. Oleh karena itu, dia pun menginstruksikan Dinas Kebersihan agar membeli banyak truk sampah. "Untuk tahun ini, rencananya kita mau membeli 380 unit truk sampah. Kemudian tahun depan kita mau beli lagi sekitar 300 unit truk sampah lagi. Kalau jumlahnya banyak, maka kita tidak perlu menyewa lagi," ujar Basuki.

Lebih lanjut, mantan Bupati Belitung Timur itu menuturkan kelima bus sumbangan tersebut nantinya akan dioperasikan di wilayah Jakarta Utara. Pihaknya pun meminta agar wali kota, camat dan lurah berpartisipasi dalam menciptakan lingkungan yang bersih.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Direktur Utama PT Pelindo II RJ Lino mengungkapkan sumbangan bus bermerek Hino tersebut merupakan bagian dari tanggung jawab pihak perusahaan. "Hibah lima bus ini merupakan salah satu program corporate social responsibility (CSR) dari perusahaan kami. Kerja sama kami dengan Pemprov DKI selama ini juga terus berjalan," ungkap Lino. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Advertisement

Bagikan Artikel: