Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Meier Jadi Paling Produktif di Bundesliga

Warta Ekonomi -

WE Online, Jerman - Penyerang tim Eintracht Frankfurt, Alexander Meier, merajai daftar pencetak gol Bundesliga musim 2014-2015 yang resmi berakhir Sabtu (23/5/2015) malam lalu.

Meier memuncaki daftar pencetak gol dengan koleksi 19 gol dari 26 kali penampilan bersama Frankfurt di Bundesliga musim ini. Meski Meier harus menepi sejak 9 April lalu akibat cedera lutut yang diderita dan memaksanya naik ke meja operasi dengan jadwal kembali berlaga Oktober nanti, koleksi gol penyerang berusia 32 tahun itu tak terkejar.

Di bawah Meier, ada duo penyerang tim jawara Bayern Muenchen Robert Lewandowski dan Arjen Robben yang sama-sama mengemas 17 gol. Lewandowski melengkapi dengan sebuah gol dari titik putih pada laga pamungkas yang berakhir dengan kemenangan 2-0 atas FSV Mainz.

Robben sendiri sejak 30 April lalu harus absen akibat cedera yang kembali kambuh setelah hanya bermain 16 menit dalam laga come-back seusai istirahat satu bulan lamanya.

Sementara itu berbagi tempat ketiga adalah penyerang Borussia Dortmund Pierre-Emerick Aubameyang dan bomber VfL Wolfsburg asal Belanda Bas Dost, dengan koleksi 16 gol.

Aubameyang melengkap raihannya dengan mencetak gol pada laga pamungkas Dortmund, menang 3-2 atas Werder Bremen, sedangkan Bas Dost terakhir kali mencetak dua gol langsung pada saat timnya mengalahkan SC Paderborn 07 dengan skor 3-1 pada pekan ke-32 lalu.

Sorotan juga diarahkan kepada gelandang serang muda asal Belgia, Kevin De Bruyne, yang meski sepanjang musim hanya mengoleksi 10 gol namun ia terlibat dalam proses terjadinya 30 gol dengan mengirimkan assist pada 20 gol lainnya.

20 assist milik pemain yang boleh jadi bakal dianggap sebagai pembelian tersukses Bundesliga -didatangkan Wolfsburg dari Chelsea dengan banderol 18 juta poundsterling- itu terpaut delapan buah jauhnya dari pesaing terdekat gelandang Bremen, Zlatko Junuzovic, yang memiliki catatan 12 assist.

Berikut adalah daftar lima besar pencetak gol terbanyak Bundesliga 2014-2014 sebagaimana dilansir laman resmi liga.

19 - Alexander Meier (Frankfurt)
17 - Robert Lewandowski, Arjen Robben (Muenchen)
16 - Pierre-Emerick Aubameyang (Dortmund), Bas Dost (Wolfsburg)
13 - Franco Di Santo (Bremen), Thomas Mueller (Muenchen)
12 - Shinji Okazaki (Mainz), Raffael (Gladbach), Karim Bellarabi (Leverkusen)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: