Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Chile Sukses ke Final Piala Amerika

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Dua gol Eduardo Vargas mengantarkan Chile ke final Copa America setelah menang 2-1 atas Peru pada semifinal turnamen ini di Stadion Nasional Santiago, Chile, Selasa (30/6/2015) WIB.

Penyerang Napoli Eduardo Vargas mencetak dua gol Chile pada menit 42 dan 64, sementara satu gol Peru tercipta akibat bunuh diri bek Gary Medel pada menit 60. Selain itu, Peru bermain dengan 10 orang setelah Carlos Zambrano dikartu merah akibat pelanggaran terhadap Aranguiz pada menit 21.

Peru berpeluang menciptakan gol pada menit 9 ketika Guerrero melepaskan umpan kepada penyerang Jefferson Farfan, namun sundulannya membentur mistar kanan gawang Chile. Peru kembali berpeluang lewat aksi Guerrero yang menusuk dari sisi kiri kemudian memberikan umpan kepada Lobaton yang melepaskan tendangan keras namun hanya berbuah sepak pojok.

Peru harus bermain dengan 10 orang setelah wasit Jose Argote asal Venezuela mengusir Carlos Zambrano akibat kaki kanannya menerjang punggung Aranguiz pada menit 21.

Gol Chile muncul pada ujung babak pertama berkat umpan Alexis kepada Aranguiz kemudian melepaskan tendangan yang membentur gawang.  Bola liar itu kemudian didorong Vargas masuk ke gawang Peru. Skor 1-0 bertahan hingga jeda babak pertama. Pada menit 54, sundulan Farfan usai menerima umpan melambung Advíncula dari sisi kanan masih bisa ditangkap Bravo.

Peru mencetak gol penyeimbang akibat gol bunuh diri Gary Medel pada menit 60 yang bermula dari penetrasi Advincula dari sisi kanan yang kemudian melepaskan umpan yang salah diantisipasi Medel. Namun Chile kembali unggul 2-1 lewat sepakan jarak jauh Vargas yang mengarah ke pojok kanan atas gawang Peru pada menit 64.

Chile nyaris menciptakan gol ketiga pada menit 78 setelah Sanchez berhasil menggiring bola masuk ke kotak penalti, sayang sepakannya melambung. Skor 2-1 bertahan hingga laga usai.

Statistik Conmebol mencatat Chile unggul penguasaan bola 61 berbanding 39 persen. Tuan rumah memiliki 13 sepakan ke gawang semantara Peru berhasil melepaskan sembilan tendangan.

Pada laga final 5 Juli mendatang, Chile akan bertemu pemenang laga Argentina versus Paraguay di Stadion Municpal Ester Rebolledo, Chile, Rabu (1/7/2015). Sementara Peru masih berpeluang menempati peringkat tiga pada 4 Juli 2015. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: