Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Guardiola Prediksi Schweinsteiger Bertahan

Warta Ekonomi -

WE Online, Berlin - Pelatih Bayern Munich Pep Guardiola mengatakan pada Kamis (2/7/2015) bahwa Bastian Schweinsteiger menentukan masa depannya sendiri, di tengah laporan-laporan yang mengait-ngaitkan kapten Jerman itu dengan Manchester United.

Kapten Jerman berusia 30 tahun itu hanya menyisakan satu tahun pada kontraknya di Bayern, dan laporan-laporan di media Inggris mengklaim bahwa United yang dilatih Louis van Gaal bersiap mendatangkan gelandang serang itu, yang telah menghabiskan 13 musim bersama tim Bavaria.

Namun Schweinsteiger telah mengatakan bahwa ia ingin membantu Bayern menjadi tim pertama yang memenangi empat gelar Liga Jerman secara beruntun dalam sejarah Bundesliga pada musim depan, dan Guardiola berharap wakil kaptennya itu bertahan.

"Saya telah berbicara, membaca, dan mendengar banyak hal mengenai Basti, namun masa depannya bergantung kepada dirinya. Saya pikir ia akan bertahan, namun hanya dia yang dapat menentukan. Jika ia bertahan, maka itu akan menjadi keputusan yang sempurna untuk saya. Ia merupakan pemain papan atas," kata Guardiola pada konferensi pers Kamis (2/7/2015).

Pada arah lain dari Manchester, pemain United yang berasal dari Argentina Angel Di Maria telah dikait-kaitkan dengan Bayern, dan Guardiola tidak tertarik membicarakan hal itu.

"Itu merupakan keputusan klub, saya hanya mencemaskan tentang diri saya sendiri," kata Guardiola, yang sambil bergurau berkata bahwa ia menginginkan "tim berisi pemain-pemain yang bugar" untuk musim depan.

Dengan Franck Ribery yang masih harus menepi karena cedera pergelangan kaki, Guardiola berkata bahwa ia hanya ingin para pemain bintangnya dapat dimainkan.

"Saya akan suka untuk memiliki Javi Martinez yang bugar, Arjen Robben yang bugar, dan Franck Ribery yang bugas, kemudian kami dapat memainkan sistem terbaik kami. Saya telah memiliki tim yang luar biasa. Saya ingin agar para pemain tidak kecewa karena mereka ditepikan, bukan karena mereka cedera," tegasnya.

Dengan Robben dan Ribery yang absen pada sebagian besar musim lalu karena cedera, Bayern telah mendatangkan pemain sayap asal Brazil Douglas Costa dari Shakhtar Donetsk pada Rabu dan Guardiola menjelaskan alasannya.

"Kami memerlukan pemain untuk situasi-situasi satu lawan satu. Kami memiliki dua pemain luar biasa (dalam diri Robben dan Ribery), namun ia (Costa) masih muda. Ia telah bermain selama empat atau lima tahun di Liga Champions dan merupakan seorang pejuang. Saya berharap dia akan dapat mengintegrasikan diri dengan cepat, yang semestinya bukan merupakan suatu masalah," kata Guardiola setelah Bayern mengeluarkan dana transfer sebesar 30 juta euro untuk bintang 'Selecao' itu.

Bayern memulai latihan pra musim mereka pada Rabu, di mana sejumlah pemain bintangnya seperti Schweinsteiger dan kolega-kolega di timnas Jerman Thomas Mueller dan Manuel Neuer masih absen karena berlibur sampai tim diperkenalkan pada 11 Juli. Bayern membuka musim baru dengan menjamu Hamburg pada 14 Agustus, setelah menjuarai Liga Jerman pada tiga tahun terakhir. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: