Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

AirAsia Tambah Frekuensi Rute Internasional

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Maskapai penerbangan AirAsia Indonesia mengumumkan penambahan frekuensi tiga rute internasional yaitu Bandung-Singapura pp, Surabaya-Johor Bahru pp, dan Surabaya-Kuala Lumpur pp mulai tanggal 9 Juli 2015.

"Penambahan frekuensi ini bertujuan untuk mengakomodasi meningkatnya permintaan masyarakat di rute Bandung-Singapura, Surabaya-Johor Bahru, dan Surabaya-Kuala Lumpur," kata Direktur Niaga AirAsia Indonesia Andy Adrian Febryanto dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Jumat (3/7/2015).

Menurut Andy Adrian, kini AirAsia Indonesia menawarkan 21 kali penerbangan sepekan di rute Bandung-Singapura dari sebelumnya 19 kali sepekan.

Selain itu, ujar dia, maskapai tersebut juga menawarkan tujuh kali penerbangan sepekan di rute Surabaya-Johor Bahru dari sebelumnya hanya 4 kali sepekan.

Selanjutnya, frekuensi yang ditawarkan untuk ditambah adalah frekuensi di rute Surabaya-Kuala Lumpur, dari sebelumnya 42 kali menjadi 49 kali sepekan.

"Dengan demikian, masyarakat memiliki lebih banyak pilihan jadwal penerbangan di ketiga rute tersebut," katanya.

Sebelumnya, AirAsia Indonesia mengumumkan penambahan frekuensi penerbangan di berbagai rute domestik dan internasional selama periode liburan Hari Raya Idul Fitri 1436 Hijriah yaitu 9-28 Juli 2015.

"Penerbangan tambahan ini guna mengakomodasi meningkatnya permintaan pada periode liburan Idul Fitri," kata Direktur Niaga AirAsia Indonesia Andy Adrian Febryanto, Senin (29/6).

Ia memaparkan total sebanyak 90 penerbangan tambahan atau 16.200 kursi akan dioperasikan di rute Jakarta-Bali pp, Bandung-Bali pp, Solo-Bali pp, Bandung-Pekanbaru pp, Jakarta-Yogyakarta pp dan Medan-Penang pp.

Selain itu, ujar dia, bagi pelanggan AirAsia dari Jakarta yang ingin bepergian ke rute domestik, disarankan untuk memanfaatkan fasilitas "e-boarding pass" guna menghindari antrean panjang di konter "check-in".

"Cukup mengunduh 'mobile application' AirAsia, 'check-in' melalui telepon genggam untuk kemudian mendapatkan 'e-boarding pass'," katanya.

Ia juga mengatakan seluruh pelanggan dapat melakukan pembelian tiket ke seluruh penerbangan tambahan sebagaimana telah disebut di atas mulai Senin (29/6) ini.

AirAsia Indonesia kini juga telah menerapkan kebijakan "single fleet" dengan mengoperasikan 29 unit pesawat yang seluruhnya adalah Airbus A320. Sampai dengan saat ini, AirAsia Indonesia telah mengoperasikan 32 rute, 21 rute internasional dan 11 rute domestik. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Advertisement

Bagikan Artikel: