Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Gelar Rapimnas, Demokrat Jaring Calon-calon Kepala Daerah

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - DPP Partai Demokrat menyelenggarakan seleksi calon kepala daerah melalui Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) hari kedua, di JCC, Senayan, Jakarta, Minggu (5/7/2015).

"Hari ini ada dua acara, pertama majelis tinggi pak SBY (Susilo Bambang Yudhoyono) dan DPP Pusat menyeleksi calon-calon gubernur yang maju, lalu materi kedua menyeleksi bupati dan walikota beserta pasangannya," kata Ruhut di arena Rapimnas Partai Demokrat, di Jakarta, Minggu (5/7/2015).

Ruhut menyampaikan partainya sejak awal akan memprioritaskan kader internal untuk maju dalam pilkada serentak. Namun jika ada calon dari luar yang lebih baik, Demokrat akan mengusungnya. 

"Kami mengingatkan maju harus untuk menang, kalau tidak menang ya udahlah tidak usah maju," jelasnya.

Menurut Ruhut, hampir seluruh partai meminta berpasangan dengan Demokrat dalam mengusung calon. Dia menduga hal itu lantaran elektabilitas SBY semakin baik. Rapimnas Partai Demokrat Minggu, hari ini diikuti 320 orang pengurus. Sebelumnya pada Sabtu(4/7), Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono telah melantik pengurus pusat Partai Demokrat periode 2015-2020. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: