Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kantor Digeledah, Mendag: Pelayanan Publik Tetap Jalan Normal

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Menteri Perdagangan Rachmat Gobel menjamin pelayanan publik di Kementerian Perdagangan (Kemendag) tetap berjalan seperti biasa pasca-penggeledahan yang dilakukan oleh Polda Metro Jaya di kantornya.

Sebelumnya, penggeledahan dilakukan di dua tempat, yaitu di Gedung Utama lantai 9 dan di Gedung II lantai 2 Kementrian Perdagangan. Penggeledahan dilakukan pada Selasa kemarin (28/7/2015) mulai pukul 14.00 WIB sampai pukul 20.40 WIB. "Kemendag menjamin pelayanan publik tetap berjalan seperti biasa," kata Gobel seperti dikutip dalam twitternya @RachmatGobel pagi ini.

Gobel pun mengatakan pihaknya mendukung apa yang dilakukan pihak kepolisian terkait upaya untuk menyelesaikan permasalahan dalam proses bongkar muat di Pelabuhan Tanjung Priok.

"Apa yang dilakukan Polri sejalan dengan Kemendag dalam rangka menjalankan instruksi presiden untuk pembenahan dwelling time pelabuhan. Appreciated," ujarnya.

Menurutnya, evaluasi terhadap pelayanan publik termasuk perizinan senantiasa dilakukan sebagai bagian dari proses reformasi birokrasi di Kemendag. "Untuk pembenahan dwelling time, pelabuhan per 1 Januari 2016 barang yang diimpor harus melengkapi perizinan terlebih dahulu sebelum dikirim masuk," tegasnya.

Seperti diketahui, saat ini pemerintah tengah berusaha untuk mempersingkat waktu bongkar muat di pelabuhan terbesar di Indonesia tersebut. Direktorat Bea Cukai mencatat dwelling time saat ini ada di angka 5,5 hari atau masih jauh dari target 4,7 hari.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: