Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Menkeu: Seluruh Proses Bisnis Kemenkeu Harus Digitalisasi

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Menteri Keuangan (Menkeu) Bambang PS Brodjonegoro mengatakan bahwa di dalam menghadapi iklim dunia bisnis serta perkembangan global yang sedemikian dinamis, kementeriannya dituntut untuk meningkatkan efisiensi, efektivitas, dan kecepatan dalam melakukan pelayanan.

Hal ini dikatakan Bambang saat menghadiri acara Digital Day 2015 yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) pada Kamis (30/7/2015 ) di Aula Dhanapala, Gedung Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Jakarta.

"Kementrian Keuangan saat ini sedang melaksanakan agenda reformasi jilid kedua atau transformasi kelembagaan. Salah satu pendekatan transformasi tersebut ialah menggunakan digitalisasi dalam skala besar dan komprehensif," kata Menkeu.

Transformasi kelembagaan yang saat ini dilakukan di Kemenkeu, lanjutnya, akan dilakukan secara komprehensif di seluruh lini organisasi. Mulai dari pembenahan proses bisnis hingga merevisi model operasional.

"Salah satu pendekatan utama ialah pembenahan proses bisnis dan model operasional tersebut adalah melalui percepatan penerapan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) atau digitalisasi dalam skala besar dalam seluruh proses bisnis Kemenkeu," ujarnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: