Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Paraguay Dukung Platini Jadi Presiden FIFA

Warta Ekonomi -

WE Online, Asuncion - Paraguay telah menawarkan menjadi salah satu pendukung resmi bagi Michel Platini untuk menjabat sebagai Presiden FIFA, demikian isi surat asosiasi sepak bola negara itu yang dikirim ke FIFA.

Calon presiden FIFA harus menyajikan dukungan tertulis dari lima asosiasi sepak bola nasional sebelum 26 Oktober atau empat bulan sebelum dilakukannya pemilihan.

"Asosiasi Sepak Bola Paraguay (APF) merasa terhormat untuk secara resmi menawarkan dukungan bagi pencalonan Michel Platini sebagai presiden FIF. Silakan kirim pencalonan Michel Platini ini kepada komite pemilihan FIFA untuk diperiksa," tulis surat yang ditandatangani oleh presiden APF Alejandro Dominguez dan diterbitkan dalam situsnya.

Platini, presiden sepak bola Eropa yang berkuasa di tubuh UEFA, telah muncul sebagai kandidat kuat di awal kampanye untuk menggantikan Sepp Blatter sebagai Presiden FIFA.

Chung Mong-joon asal Korea Selatan, mantan legenda Brazil Zico dan Presiden FA Liberia Musa Bility telah mengumumkan bahwa mereka akan turut mencalonkan diri dalam pemilihan presiden FIFA pada bulan Februari, meskipun Zico telah mengakui ia mungkin harus berjuang untuk mendapatkan lima pendukung resmi.

Pengusaha Afrika Selatan dan mantan tahanan politik Tokyo Sexwale juga mempertimbangkan untuk mencalonkan diri, juru bicaranya mengatakan kepada Reuters, Sabtu.

Blatter terpilih kembali untuk masa jabatan kelima sebagai Presiden FIFA pada 29 Mei, tetapi empat hari kemudian ia mengatakan akan menyerahkan mandatnya sebagai pimpinan di badan sepak bola yang tengah mengalami krisis terburuk dalam sejarah. Setiap asosiasi dari 209 anggota FIFA memiliki satu suara dalam pemilihan presiden. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: