Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Korea Bangun Pabrik Tekstil dengan Investasi 181 Miliar

Warta Ekonomi -

WE Online, Wonogiri - Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) terus mengawal dan memfasilitasi proyek investasi yang sedang memasuki tahap konstruksi. Terlebih, apabila proyek investasi tersebut menyerap banyak tenaga kerja dan berkontribusi terhadap peningkatan ekspor.

Demikian disampaikan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Franky Sibarani pada saat kunjungan kerja ke perusahaan tekstil dan garmen ke PT Nesia Pan Pacific Clothing yang berlokasi di Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah, Selasa (4/8/2015).

Pada kunjungan tersebut Franky menyampaikan apresiasi dan dukungan kepada PT Nesia Pan Pacific Clothing sebagai salah satu perusahaan industri tekstil yang akan menyerap 12.600 orang tenaga kerja langsung dan nilai ekspornya mencapai US$ 10,5 juta per tahun.

Dia berharap perusahaan tersebut terus mengembangkan dan memperluas usahanya di Indonesia. Saat ini PT Nesia Pan Pacific Clothing memiliki rencana investasi sebesar Rp 181, 25 miliar dan yang sudah terealisasi mencapai Rp 90,625 miliar. Perusahaan akan selesai masa konstruksi pada akhir tahun 2015.

"Kami dari BKPM memberikan apresiasi karena apabila realisasi investasi PT Nesia Pan Pacific Clothing yang akan selesai konstruksi pada akhir tahun 2015 akan dapat mendukung program pemerintah untuk mengurangi jumlah pengangguran sehingga dapat meningkatkan pendapatan masyarakat kabupaten Wonogiri dan juga sekitarnya. Satu lagi, perusahaan ini juga berkontribusi meningkatkan pendapatan devisa melalui peningkatan ekspor," jelasnya.

Sekedar informasi PT Nesia Pan Pacific Clothing merupakan perusahaan PMA asal Korea Selatan dengan induk perusahaannya Pan-Pacific Co. Perusahaan tersebut rencananya akan memiliki dua factory dengan kapasitas produksi pakaian jadi (garmen) sebanyak 1,5 juta pcs/tahun yang seluruhnya 100% diperuntukkan bagi pasar ekspor dengan nilai mencapai US$ 10,5 juta/tahun.

PT Nesia Pan Pacific Clothing memasok H&M, Gap, Old Navy, Target, Tommy & Columbia dalam jangka panjang dan produk-produk yang dihasilkan memiliki kualifikasi dan standar buyer international.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: