Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Sekarang, 'E-Money' BTN Bisa untuk Bayar Tol

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BBTN) terus melakukan inovasi dalam rangka meningkatkan layanan kepada para nasabahnya. Salah satunya dengan memberikan kemudahan pada masyarakat yang merupakan nasabah Bank BTN. Nantinya nasabah tak perlu repot lagi antre untuk membayar tol.

Pembayaran tol melalui e-Tol selama ini telah banyak membantu masyarakat untuk menghemat waktu tanpa harus melalui antrean panjang karena banyaknya jumlah kendaraan yang akan keluar melakukan pembayaran di pintu tol.

"Kami ingin memanjakan nasabah BTN seperti halnya sudah berjalan selama ini dalam pembayaran tol dengan menggunakan e-Tol. Saat ini dengan prepaid BTN nasabah akan dapat menikmati fasilitas e-Tol tersebut," kata Direktur Utama Bank BTN Maryono usai penandatanganan MOU dengan Himbara dan Jasa Marga tentang e-Tol di Jakarta, Senin (31/8/2015).

Maryono menuturkan pihaknya menyambut positif layanan pembayaran jalan tol. Untuk itu, perseroan meluncurkan produk kartu prepaid BTN yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat untuk keperluan pembayaran tol.

"Produk ini merupakan tindak lanjut dari sinergi BUMN. Bersama Himbara dan Jasa Marga kami ingin bersama-sama memberikan layanan yang lebih baik kepada para masyarakat, khususnya pengguna jalan tol," terangnya.

Maryono menambahkan kartu prepaid BTN juga dapat dimanfaatkan untuk pembayaran jasa transportasi, perparkiran, maupun pembayaran di retail merchant lainnya. Produk ini untuk melengkapi kebutuhan masyarakat yang memang dari sisi perbankan perlu untuk memenuhinya. Di samping itu produk ini sejalan dengan program Gerakan Nasional Non-Tunai yang dicanangkan oleh pemerintah. 

Saat ini kartu prepaid BTN di samping sudah dapat dimanfaatkan untuk pembayaran tol, perparkiran, juga dapat dimanfaatkan untuk pembayaran transportasi massa seperti Transjakarta, kereta bandara medan, kereta commuter, Trans Jogja dan Batik Solo Trans.

Kartu ini juga bisa dipakai untuk pembayaran di  toko-toko retail seperti Indomaret, Alfamart, Alfamidi, Lawson, Superindo, 7-eleven, Circle key, Hypermart, dan lainnya. Termasuk juga pembayaran di SPBU, Restauran, dan arena rekreasi.

Sementara itu, untuk pengisian ulang kartu Prepaid BTN tersebut dapat dilakukan di ATM BTN, ATM berlogo e-Money dan toko-toko retail yang tersebar di beberapa lokasi di berbagai kota di Indonesia.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: