Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pelemahan IHSG Mengikuti Indeks Regional

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada hari ini, Jumat (4/9/2015), tercatat melemah sebesar 0,40 persen atau 17,77 poin sehingga berada di lebel 4.415,34. Pada hari sebelumnya IHSG juga ditutup melemah sehingga berada pada level 4.433,1.

Analis Pefindo Guntur Tri Hariyanto mengatakan pelemahan IHSG hari ini disebabkan kekhawatiran akan data payroll di Amerika Serikat (AS) sebelum dilaksanakannya FOMC Meeting.

"IHSG hari ini melemah mengikuti indeks regional yang hari ini juga melemah terutama disebabkan oleh kekhawatiran akan data laporan payroll di AS sebelum dilakukannya FOMC meeting yang akan dijadikan landasan keputusan kenaikan suku bunga bank sentral. Data minggu lalu telah menunjukkan kinerja ekonomi yang terus membaik, yaitu dari data pengangguran dan indeks jasa," ujar Guntur di Jakarta, Jumat (4/9/2015).

Tercatat, terdapat enam sektor melemah dan tiga lainnya menguat. Pelemahan yang paling dalam terjadi pada sektor properti 2,06 persen, sedangkan penguatan yang paling tajam terjadi pada sektor aneka industri 0,73 persen.

Dari 518 saham yang ada sebanyak 172 saham melemah, 99 saham menguat, dan 247 saham lainnya stagnan.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: