Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Nasdem: Kalau Audit BI Timbulkan Kepanikan Pasar, Nanti Dulu

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Anggota Komisi XI DPR Johnny G Plate menilai kinerja Bank Indonesia (BI) sejauh ini sudah bekerja dengan maksimal untuk keluar dari keterpurukan nilai tukar rupiah.

"Yang pasti bahwa BI selama ini bekerja luar biasa terkoordinasi dengan lembaga keuangan lainnya untuk memastikan rupiah itu dijaga," kata Johnny kepada Warta Ekonomi di Gedung DPR, Rabu (7/10/2015).

Kendati demikian, politisi Partai Nasdem itu menilai sejumlah pihak yang mendorong agar Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) untuk mengaudit lembaga yang dipimpin oleh Agus Martowardojo itu saat ini belum perlu, karena dikhawatirkan akan menimbulkan kepanikan pasar.

"Tetapi untuk pruden, BPK memeriksa suatu yang normal, tapi audit juga harus memberikan respon positif, tapi kalau audit akan memberikan ketidakpercayaan pasar, ya nanti dulu," imbuhnya.

Untuk diketahui, Komisi XI saat ini tengah mengagendakan Rapat Kerja bersama Deputi Gubernur BI Mirza Adityaswara dengan agenda Evaluasi Pelaksanaan Tugas dan Wewenang BI. Rapat berlangsung tertutup.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Ferry Hidayat
Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: