Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Blackberry Akan Hentikan Bisnis Smartphone Bila Priv Gagal

Oleh: ,

Warta Ekonomi -

WE Online BlackBerry, berkemungkinan akan meninggalkan bisnis ponsel pada tahun depan, bila perangkat Priv yang menggunakan Android tidak meraih sukses di pasar.

Berbicara pada Code/Mobile, CEO BlackBerry John Chen mengatakan bahwa perusahaan mungkin keluar dari bisnis hardware jika tidak menguntungkan pada tahun 2016.

"Tahun depan kami harus membuat bisnis perangkat kami menguntungkan, kalau tidak saya harus memikirkan kembali apa yang saya lakukan di sana," sebut Chen. "Pekerjaan saya adalah untuk memastikan nilai perusahaan terlindungi dan meningkat. Kami melakukan apa yang masuk akal untuk melayani pelanggan."

Daripada membangun perangkat keras, Chen mengatakan perusahaan akan fokus pada penyediaan solusi keamanan untuk platform lainnya. Hal ini mungkin merupakan langkah mengejutkan mengingat bahwa BlackBerry Enterprise Server sudah kompatibel dengan Android dan iOS.

"Bahkan jika saya tidak dalam bisnis handset, masuk ke penyedia keamanan untuk Android memungkinkan kami memberikan solusi melalui perangkat lunak," sambungnya.

 Meninggalkan bisnis smartphone bisa jadi pilihan perusahaan, Chen tetap optimistis. Ia percaya bahwa, berkat keahlian BlackBerry dalam keamanan, ponsel Android perusahaan memiliki kesempatan baik untuk berhasil, khususnya di pasar bisnis.

"Android di pasar perusahaan adalah ruang yang sangat tidak terlayani," katanya. "Dengan koneksi kami, akun kami, pengetahuan kami, itu telah memperluas pasar kami. Saya suka BlackBerry 10 dan saya menang di kategori sangat high-end. Tapi pasar sangat high-end tidak besar. Untuk membuat uang di bisnis handset, saya perlu untuk memperluas pasar itu. "


Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Febri Kurnia

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: