Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Hadapi Roma, Mascherano Kemungkinan Tidak Perkuat Barca

Warta Ekonomi -

WE Online, Barcelona - Juara bertahan Barcelona kemungkinan besar tidak akan diperkuat bek tengah Javier Mascherano untuk pertandingan Liga Champions Grup E menjamu AS Roma pada Selasa, kata pelatih Luis Enrique pada Senin (23/11/2015).

Mascherano, pemain internasional Argentina yang merupakan bagian integral dari laju gemilang Barca belakangan ini, terpaksa meninggalkan lapangan pada babak pertama saat tim Katalan itu menang 4-0 atas Real Madrid pada Sabtu setelah mendapat hantaman pada betis dan harus digantikan pemain asal Prancis Jeremy Mathieu.

"Masche mendapat hantaman yang sangat keras pada (otot) quadricep," kata pelatih Luis Enrique pada konferensi pers yang mengulas pertandingan melawan tim Italia itu di Nou Camp.

"Ia tidak dapat berlatih pada hari ini dan hal yang logis adalah ia tidak akan tampil besok sebab ia merupakan pemain kunci bagi kami, dan kami tidak ingin mengambil resiko apapun," tambah mantan gelandang Spanyol ini, yang sempat melatih Roma pada 2011/2012.

Luis Enrique memberi sedikit indikasi bahwa Lionel Messi yang telah pulih dari cedera akan tampil sebagai pemain inti saat melawan Roma, ketika hasil imbang bagi juara Spanyol dan Eropa itu sudah cukup untuk mengamankan posisi pemuncak klasemen grup dengan satu pertandingan tersisa.

Kapten Argentina Messi kembali bermain untuk pertama kalinya sejak mengalami cedera lutut pada akhir September, sebagai pemain pengganti di babak kedua di Bernabeu.

"Bagi saya ia terlihat berada dalam kondisi yang sangat bagus," kata Luis Enrique kepada para pewarta.

"Merupakan kegembiran besar bagi semua orang di keluarga Barca untuk melihat pemain terbaik dunia kembali ke lapangan." "Hal yang dibutuhkan sekarang adalah waktu bermain pada kaki-kakinya dan untuk mengisi baterenya dan kita dapat kembali menikmati (permainan) Leo." Barca berada dalam kondisi mental yang sangat bagus setelah mengalahkan rival abadinya dan bek Dani Alves berkata pada konferensi pers yang dilakukan lebih awal, bahwa penampilan melawan Real merupakan penampilan terbaik yang pernah dilihatnya.

"Clasico yang itu adalah salah satu di mana Barca paling superior," kata Alves.

"Bukan karena keruntuhan Real namun karena kecakapan kami sendiri," tambah pemain internasional Brazil itu.

"Kami mengagumkan di semua area, semua orang mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Saya pikir itu sempurna." Barca unggul empat angka atas tim peringkat kedua Atletico Madrid di puncak klasemen Liga Spanyol setelah 12 pertandingan, di mana Real tertinggal dua angka di peringkat ketiga. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Sucipto

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: