Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Raih 102 Suara, Rosan Roeslani Resmi Ketum Kadin

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Chairman Grup Recapital, Rosan Perkasa Roeslani (RPR) akhirnya terpilih menjadi Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia periode 2015-2020.

Ia mengalahkan pesaingnya, Rachmat Gobel dalam pertarungan di arena Musyawarah Nasional (Munas) VII Kadin di Trans Luxury Hotel, Bandung, Jawa Barat, Selasa (24/11/2015).

Pemilihan tersebut memperebutkan 129 suara, yaitu 100 suara dari Kadin provinsi seluruh Indonesia dan 29 suara dari asosiasi. Lalu hasilnya Rosan Perkasa Roeslani meraih 102 suara dan Rachmat Gobel meraih 27 suara.

Acara yang sedianya dimulai pukul 15.00 WIB ini baru dimulai pada pukul 19.30 WIB dengan agenda tunggal pemilihan ketua umum. Acara dimulai dengan pemaparan visi-misi para kandidat sesuai nomor urut.

Pertama adalah Rosan Perkasa Roeslani yang memaparkan visi dan misinya untuk memperkuat struktur dan komposisi organisasi Kadin Indonesia di pusat dan daerah sehingga menjadi mitra strategis dan efektif bagi pemerintah dan dunia usaha.

Urutan kedua Rachmat Gobel. Dengan gaya santai, mantan Menteri Perdagangan itu mengungkapkan alasan dirinya maju sebagai calon ketua umum Kadin sebagai wujud pengorbanan untuk memperkuat eksistensi Kadin.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: