Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

FWD Life Manfaatkan Teknologi untuk Tingkatkan Penetrasi

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - PT FWD Life Indonesia (FWD Life) berkomitmen untuk terus mengembangkan inovasi teknologi yang terintegrasi dalam memperkuat proses bisnisnya. Pengembangan teknologi ini juga bagian dari komitmen perusahaan dalam meningkatkan penetrasi asuransi di Indonesia, yakni mengubah cara pandang masyarakat tentang asuransi dan meraih aspirasi untuk menjangkau 1 juta masyarakat Indonesia di tahun 2017.

Presiden Direktur FWD Life Rudi Kamdani mengatakan, teknologi memiliki peran penting dan tidak bisa dipisahkan dalam kehidupan masa kini. Oleh sebab itu dia yakin investasi di bidang teknologi ini akan mendukung bisnis perusahaan dalam menjangkau lebih banyak nasabah di Indonesia.

"Untuk mewujudkan visi mengubah cara pandang masyarakat tentang asuransi, kami fokus pada beberapa pembeda utama yakni penggunaan dan inovasi digital, hubungan dengan nasabah yang lebih kuat dan menyediakan kemudahan serta transparansi dalam layanan," tegas Rudi di Jakarta, Rabu (25/11/2015).

Rudi menjelaskan, faktor lain yang menyebabkan penetrasi asuransi rendah adalah  pandangan masyarakat terhadap produk asuransi yang rumit dan memakan waktu lama. Berdasarkan data Otoritas Jasa Keuangan (OJK), penetrasi asuransi di Indonesia hingga saat ini masih sebesar 2,51 persen.

"Dengan kondisi tersebut, strategi inovasi teknologi FWD Life diharapkan dapat mempercepat proses berasuransi dan memberikan kemudahan akses bagi nasabah," tukasnya.

Selain itu, para agen perusahaan join venture tersebut juga menikmati berbagai keuntungan dari inovasi teknologi tersebut.

"Para agen dapat memfasilitasi proses pembelian dan administrasi polis melalui penggunaan tablet sehingga mempermudah proses pelayanan dan mengurangi penggunaan kertas bagi nasabah selama 24 jam dalam seminggu," tutup Rudi.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: