Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Gebuk Samsung: Apple dan LG Kompromi

Oleh: ,

Warta Ekonomi -

WE Online Apple Inc pemasok LG Display Co akan menghabiskan dana lebih dari 10 triliun won  untuk membangun pabrik baru. Pabrik tersebut nantinya juga dipergunakan untuk memperluas produksi display yang lebih tipis , dan dengan warna yang cerah.

Pabrik ini juga akan menghasilkan organik light-emitting diode (OLED) display untuk TV ukuran besar, smartwatch  dan ditargetkan rampung pada paruh pertama 2018. Pabrik ini akan berbasis di Seoul.
Apple sendiri berencana untuk mengadopsi OLED untuk iPhone pada 2018, demikian dilaporkan surat kabar Nikkei.

"Pengumuman hari ini menyiratkan bahwa waktu potensi adopsi Apple layar OLED diatur," kata Claire Kim, seorang analis di Daishin Securities Co di Seoul, seperti dikutip dari Bloomberg, Jum'at (27/11/2015).

LG Display,pada bulan Agustus, mengatakan berencana untuk menghabiskan sekitar 10 triliun Won selama tiga tahun untuk mengembangkan layar canggih, yang menawarkan pemandangan lebih cerah, gambar lebih tajam dari LCD. Terjadinya perlambatan penjualan LCD dinilai sebagai penyebab munculnya dorongan ke layar OLEDs untuk smartphone.

Pembangunan pabrik ini tentunya tidak bisa dilepaskan dari persaingan dengan Samsung. Samsung sendiri tercatat sebagai pembuat  panel OLED dominan untuk smartphone.(FK)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Febri Kurnia

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: