Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Asuransi Raya: Mencetak Kinerja Bisnis yang Kinclong

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - PT Asuransi Raya (Asuransi Raya) adalah perusahaan asuransi umum nasional yang memberikan perlindungan sejak tahun 1958. Perusahaan ini terus berupaya meningkatkan jaringan perkantorannya.

Pada Maret 2015, Asuransi Raya resmi membuka dua kantor perwakilan baru yang berlokasi di Purwokerto dan Kediri. Kedua kantor perwakilan baru itu sebagai bentuk ekspansi bisnis dan jalur mengoptimalkan pelayanan terhadap mitra serta para tertanggung yang tersebar di daerah-daerah. Rencananya, hingga akhir 2015, perusahaan akan membuka beberapa kantor perwakilan lagi di Indonesia.

Pada 2014, Asuransi Raya mencatatkan laba bersih mencapai 406,88% atau  tumbuh dari Rp3,63 miliar menjadi Rp18,41 miliar. Laba tersebut sejalan juga dengan peningkatan pendapatan premi neto yang naik dari Rp67,06 miliar menjadi sebesar Rp118,05 miliar pada 2014 atau meningkat 76,3%. Perusahaan ini juga terus berupaya meningkatkan nilai asetnya.

Aset Asuransi Raya mengalami kenaikan dari Rp132,65 miliar pada 2013 menjadi Rp176,49 miliar pada 2014 atau tumbuh signifikan sebesar 33,04%.

Asuransi Raya memiliki produk unggulan yaitu Perisai Raya atau Perisai Raya Aman dan Nyaman atau PA RAN. Perisai Raya merupakan asuransi yang memberikan santunan atas risiko utama meninggal dunia akibat kecelakaan dan cacat tetap akibat kecelakaan.

Manfaat tambahan dari asuransi ini adalah santunan biaya perawatan rumah sakit karena kecelakaan berupa rawat jalan, rawat inap, patah tulang, serta evakuasi darurat dan repatriasi. Kemudian, santunan demam berdarah, santunan pengganti penghasilan bulanan, santunan perisai pendidikan, dan santunan perisai rumah.

Produk lainnya adalah Perisai Apartemen, Perisai Pendidikan, Asuransi Ternak Sapi, Raya Personal Accident atau Asuransi Kecelakaan Diri, Raya Hull untuk melindungi aset transportasi kelautan semenjak berlayar hingga tiba di pelabuhan tujuan. Ada pula Raya Engineering, yang terdiri dari kontraktor All Risk Insurance, Erection All Risk Insurance, Machinery Breakdown Insurance, dan Electronic Equipment Insurance.

Asuransi ini juga memiliki Raya Kargo atau pengangkutan barang, Raya Surety Bond, sebagai surat perjanjian tertulis untuk menjamin kepentingan pihak ketiga. Varian produk Asuransi Raya lainnya adalah Raya Properti, Raya Mobil, Perisai Rumah, dan Perisai Elektronik, Raya Uang untuk asuransi penyimpanan surat-surat berharga berupa uang tunai, cek, wesel, saham, obligasi, dan sejenisnya.

Sumber: Majalah Warta Ekonomi Edisi 19

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Agus Aryanto
Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel:

Berita Terkait