Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

BPJS Ketenagakerjaan Bersinergi Dengan BUMN

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Direktur Utama Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Agus Susanto menyambut baik pertemuan antarpetinggi perusahaan BUMN di Menara Jamsostek untuk memperkuat hubungan serta kerja sama.

"Pertemuan antarperusahaan BUMN ini merupakan kegiatan yang sangat baik untuk bertukar piklran demi kemajuan bersama," kata Agus di kantornya Jakarta, Jumat (29/4/2016).

Kegiatan tersebut juga menjadi ajang perkenalan jajaran Direksi BPJS Ketenagakerjaan yang baru dilantik akhlr Februari 2016 yang lalu.

"Saya dan jajaran direksi yang baru akan bekerja maksimal untuk perlindungan seluruh pekerja, termasuk karyawan BUMN, di mana mereka harus sudah terdaftar sebagai peserta dalam empat program kami, yaitu Jaminan Hari Tua, Jaminan Kecelakaan Kerja, Jaminan Kematian dan Jaminan Pensiun," kata Agus.

Direktur lnvestasi BPJS Ketenagakerjaan Krishna Syarif mengatakan pihaknya akan mendorong agar dana masyarakat yang dikelola dapat memberi nilai tambah dengan investasi di beberapa sektor.

Salah satu strategi BPJS Ketenagakerjaan dalam hal pengelolaan dana, kata dia, adalah dengan meningkatkan investasi pada sektor riil, seperti properti dan infrastruktur. Hal ini merupakan salah satu alternatif bentuk pengelolaan dana investasi.

Investasi BPJS Ketenagakerjaan di sektor riil, kata dia, juga bermanfaat untuk mendukung program prioritas pemerintah yaitu program satu juta rumah dan pembangunan nfrastruktur. Rencananya investasi ini dilakukan lewat kerja sama dengan perbankan, BUMN dan pengembang.

"Target kami rencana tersebut dapat terealisasi tahun ini. Untuk itu, kami mengundang BUMN dan perbankan serta developer agar berpartisipasi dalam program ini. Tentunya yang memenuhi kriteria yang ditetapkan," kata dia. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Vicky Fadil

Advertisement

Bagikan Artikel: