Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Hamilton Catatkan Waktu Tercepat pada Sesi Latihan GP Sochi

Warta Ekonomi -

WE Online Juara dunia Formula 1 Lewis Hamilton bersiap untuk kualifikasi Grand Prix Rusia dengan mencatatkan waktu tercepat di Sirkuit Sochi pada sesi latihan terakhir Sabtu.

Pebalap Mercedes itu mencatatkan waktu 1 menit 36,406 detik, unggul atas pemilik "pole position" 2015 Nico Rosberg yang saat itu mencatatkan waktu 1 menit 37,113 detik, setelah dirinya juga menjadi yang tercepat pada sesi latihan Jumat.

Hamilton mengejar "hattrick" di Grand Prix Rusia, setelah ia memenangi dua balapan sebelumnya di bekas arena Olimpiade musim dingin itu, dan memerlukan kemenangan ketiga pada Minggu untuk mengejar keunggulan Rosberg.

Rosberg, yang menjadi pebala tercepat urutan kedua pada sesi itu dan lebih lambat 0,068 detik dari Hamilton, telah memenangi ketiga balapan musim ini sebagai tambahan pada tiga kemenangannya pada balapan-balapan terakhir 2015, dan unggul sebesar 36 angka atas pebalap Britania itu di klasemen.

Dua pebalap Ferrari yakni Sebastian Vettel, yang akan menjalani hukuman turun lima posisi di grid karena penggantian gearbox yang tidak terjadwal, dan Kimi Raikkonen berada di urutan ketiga dan keempat.

Mereka diikuti oleh pasangan Williams yakni Felipe Massa dan Valtteri Bottas, di mana pebalap remaja asal Belanda Max Verstappen menghuni urutan ketujuh untuk Toro Rosso, dan Jenson Button di urutan kedelapan untuk McLaren. Pebalap satu-satunya asal Rusia Daniil Kvyat menduduki urutan ke-13 tercepat untuk Red Bull. (ANT)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Febri Kurnia

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: