Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

2015, Nissan Pasarkan Lebih dari 1.900 Unit di Sumut

Warta Ekonomi -

WE Online, Medan - PT Nissan Motor Indonesia (NMI) Sumatera Utara tahun 2015 telah pasarkan 1.900 unit diberbagai model. Medan merupakan salah satu kota yang penting untuk perkembangan  bisnis di propinsi Sumut.

Hana Maharani, Head Of Communications NMI mengatakan, sekitar 60 persen berasal dari kontribusi kota Medan dengan pangsa pasar 6 persen.

"Untuk di Sumut produk Nissan x-trail dan grand livina yang paling digemari di Sumut, dimana total pemjualan masing masing 330 unit nissan x-trail atau 38 persen pangsa pasar segmen SUV high light. Dan 170 unit grand livina atau 2 persen pangsa pasar di segmen MPV Medium," katanya dalam preskon sambut POM 2016 di Medan, Selasa (24/5/2016).

Sementara, lanjutnya, Datsun GO+ panca memberikan kontribusi penjualan terbesar bagi datsun di Sumut ditahun yang sama, dengan total 926 unit atau 10,4 persen pangsa pasar di segmen LGCC/ low coast green car.

"Datsun adalah merek global yang mengubah mimpi mobil menjadi kenyataan. Bulan ini kami memperingati ulang tahun datsun yang ke2 sejak kehadirannya kembali ditahun 2014. Dimana datsun berhasil menjual lebih dari 56.000 unit datsun GO+ panca dan datsun go panca di seluruh Indonesia hanya dalam kurun waktu dua tahun," ujarnya.

Dengan kehadiran Nissan di Pameran Otomotif Medan 2016 ini, nissan akan memamerkan produk x trail 2,5 CVT dan nissan grand livina XV MT, sedangkan datsun akan membawa datsun go panca rally edition dan datsun go+panca t-stlyle.

"Baik nissan dan datsun menyediakan unit test drive untuk konsumen, nissan x trail 2,5 CTV dan datsun go+panca T-option," pungkasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Khairunnisak Lubis
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: