Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

CIMB Niaga Targetkan Pertumbuhan Retail 10 Persen

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - PT Bank CIMB Niaga menargetkan pertumbuhan produk retail di atas 10 persen di akhir tahun 2016 mengingat potensi segmen konsumen perbankan dinilai masih sangat besar di Indonesia.

"Produk retail mulai dari kredit retail, kartu kredit, pinjaman konsolidasi, pinjaman pribadi, sampai KPR diharapkan tumbuh di atas 10 persen tahun ini walaupun pasar dan PDB (Produk Domestik Bruto) Indonesia masih agak lesu," kata Head of Retail Banking Product CIMB Niaga Budiman Tanjung pada diskusi di Kantor CIMB Niaga Jakarta, Kamis (26/5/2016).

Budiman mengatakan perseroan terus menggalakkan pertumbuhan retail dan konsumen perbankan sampai 50 persen dalam tiga tahun mendatang.

Adapun kontribusi konsumen perbankan dan produk retail terhadap pertumbuhan kredit sebesar 30 persen dengan angka mencapai Rp51,94 triliun pada Maret 2016 atau meningkat 2,8 persen dibanding bulan yang sama tahun lalu.

Menurut dia, segmen konsumen di Indonesia masih sangat besar, terutama untuk kredit retail karena penetrasinya masih sangat minim sehingga potensi mendapat nasabah baru juga besar.

Selain itu, segmen konsumen perbankan menyumbang pendapatan yang sangat stabil dan gejolak kredit bermasalah (non performing loan/NPL) yang minim.

"Bisnis retail sangat konsisten dan 'resilience' (bertahan) terhadap naik turunnya ekonomi suatu negara. Dari segmen 'corporate', 'commercial' maupun 'consumer', jika ada gejolak dari dampak pertumbuhan ekonomi, yang terasa pertama adalah dari 'corporate'," ujar Budiman.

Untuk lebih mengembangkan produk retail semakin inovatif, perseroan pun meluncurkan promosi terhadap delapan produk unggulan melalui video berseri yang dikemas dengan komedi.

Kedelapan produk unggulan yang dikampanyekan dalam iklan video berseri tersebut adalah CIMB Niaga Hypermart Savers, CIMB Niaga AirAsia Savers, Tabungan Usaha, Tabungan Junior, ON Account powered by XL, Tabungan CIMB Niaga Xtra (dengan fitur baru Xtra Proteksi), KPR Xtra Manfaat, dan Kartu Kredit Wave n Go.

Video kampanye berseri yang didukung oleh artis dan komedian ini rencananya disiarkan di televisi komersial, televisi kabel, serta sebagai iklan di bioskop pada Agustus-September 2016. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Vicky Fadil

Advertisement

Bagikan Artikel: