Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

IKM Diminta Produksi Souvenir Asian Games

Warta Ekonomi -

WE Online, Palembang - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan meminta kepada industri kecil dan menengah (IKM) yang ada di daerah itu untuk membuat souvenir atau cendera mata dalam menghadapi Asian Games 2018.

Cendera mata sangat dibutuhkan bagi peserta pesta olahraga internasional mendatang sehingga idustri kecil harus mempersiapkan diri, kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sumsel Permana di Palembang, Senin (30/5/2016).

Menurut dia, pembuatan cendera mata bisa saja berbentuk khas yang ada di daerah ini sehingga peserta dalam membeli akan terkenang dengan Sumsel.

Jadi mulai sekarang mempersiapkan diri dalam menyediakan souvenir tersebut, ujar dia.

Yang jelas, dengan adanya khas Sumsel yang akan dijual maka itu dapat meningkatkan perekonomian terutama industri kecil dan mengah yang ada di daerah ini, ujar dia.

Selain itu dengan banyaknya cendera mata yang dijual juga dapat menarik wisatawan berkunjung ke daerah ini, kata dia.

Namun, lanjut dia, yang lebih penting lagi dengan melakukan inovasi sehingga industri kecil dan menengah yang ada di daerah ini akan semakin dikenal.

Pihaknya terus berupaya memberikan kemudahan bila industri kecil dan menengah yang ada di daerah ini untuk mengembangkan diri, kata dia.

Dia mengatakan, kemudahan bisa saja berupa perizinan termasuk pembinaan supaya industri kecil dan menengah di daerah ini semakin berkembang.

Yang jelas Pemerintah Provinsi Sumsel terus memacu diri dan mengikutsertakan semua pihak termasuk industri kecil dan menengah di daerah ini dalam menghadapi Asian Games mendatang, tambah dia. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Vicky Fadil

Advertisement

Bagikan Artikel: