Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Surya Semesta Internusa Anggarkan 15% Laba Bersih untuk Dividen

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Surya Semesta Internusa Tbk (SSIA) menyetujui rencana perseroan untuk membagikan dividen sebesar 15 persen dari laba bersih perseroan tahun 2015 atau senilai Rp 45,3 miliar.

"Pembagian dividen Rp 45,3 miliar atau 15 persen dari laba bersih. Jadi yang diterima pemegang saham Rp 9,71 per saham," kata Direktur Utama Surya Semesta Internusa, Johannes Suriadjaja, di Jakarta, Rabu (1/6/2016).

Nantinya, pembagian dividen akan disesuaikan dengan peraturan yang ada di pasar modal Indonesia di mana paling lambat perseroan harus membagikan dividen 30 hari setelah RUPS digelar.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan sisa dari laba bersih perseroan setelah pembagian dividen akan dianggarkan sebagai laba ditahan untuk memperkuat struktur permodalan perseroan ke depannya.

Tercatat, laba bersih konsolidasi perseroan pada tahun 2015 sebeaar Rp 302,5 miliar pada 2015, turun 27,4 persen dari laba di tahun 2014. Meski, pendapatan Surya Internusa mengalami peningkatan sebesar 9 persen menjadi Rp 4,86 triliun.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: