Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pegadaian Medan Lakukan Kerja Sama dengan Pos Indonesia

Warta Ekonomi, Medan -

Pegadaian Medan melakukan kerja sama dengan Pos Indonesia guna memberikan jaminan hari tua bagi karyawan dan pengelolaan dana uang cuti dan cuti besar besar manfaatnya dikelola PT Jiwasraya (Persero) yang mana asuransi tidak dikenakan pajak.

Hal ini dikatakan oleh Karmanto selaku Kakanwil PT Jiwasraya (Persero) kerja sama ini bisa berlanjut lebih bagus ke depannya.

"Untuk kerja sama ini akan berjalan baik di mana ada beberapa jasa yang kami gunakan sebanyak 15.000 fortopolio setiap jatuh tempo premi kami berikan pemberitahuan lewat surat," katanya di Medan, Senin (27/6/2016).

Harapan ke depannya sebagai pemberi jasa kepada karyawan dan perusahaan sebagai modal untuk pensiun berapa setiap bulan mendapat manfaat pensiun dan manfaat bagi ahli waris.

Sedangkan I Wayan Sukerata (Deputi Administrasi dan Supporting) mewakili Pimpinan Wilayah (Ketut Suhardiono) Pegadaian Medan mengatakan, dengan adanya pengembangan usaha dari Pegadaian ikut memanfaatkan space dari PT Pos Indonesia (Persero) untuk membuka out­let guna memasarkan produk Pegadaian.

"Saat ini Pegadaian tidak hanya produk gadai saja tapi juga ada usaha lain seperti kredit emas batangan, distribusi selama ini ke cabang-­cabang maupun unit­unit dilakukan secara manual maka dengan adanya sinergi ini ada saling menguntungkan dimana ada 300 outlet Pegadaian dalam sebulan ada 10 kg emas batangan dikirimkan ke cabang­-cabang dan unit-­unit. Hal terkait untuk pengiriman, asuransi bisa dibicarakan kemudian," jelasnya.

Sedangkan dari PT Pos Indonesia (Persero) Kanwil Medan Barkah Mulijono mengatakan adanya sinergi antar BUMN, dan PT Jiwasraya (Persero) mempercayakan pengiriman parsel dan paket. Sedangkan PT Pegadaian (Persero) Kanwil I Medan mempercayakan pengiriman paket.

I Wayan Sukerata mewakili Pemimpin Wilayah PT Pegadaian (Persero) Kanwil I Medan menyambut baik perjanjian kerja sama ini.

"Memang, sebelum adanya perjanjian kerja sama yang kita tanda­tangani tadi sudah kita lama jalankan untuk pengiriman jasa paket," ujarnya.

Febriyanto, Direktur SDM dan UMUM PT Pos Indonesia (Persero) menyambut baik penandatanganan perjanjian kerja sama ini dan ini merupakan baru pertama dari seluruh BUMN yang ada di Sumatera Utara yang menanda­tangani sesuai dengan hasil pertemuan dengan Menteri BUMN Ibu Rini Soemarno dengan seluruh jajaran.

"Harapannya, BUMN lain untuk dapat mengikuti apa yang telah dilakukan oleh Pegadaian nantinya," pungkasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Khairunnisak Lubis
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: