Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Laga Belgia di Lille akan Jadi Momen Spesial Hazard

Warta Ekonomi, Jakarta -

Pertandingan perempat final Euro 2016 kontra Wales digelar dekat perbatasan Belgia, di Lille, sehingga akan terasa seperti pertandingan kandang bagi tim nasional tersebut, utamanya Eden Hazard.

Bintang berusia 25 tahun tersebut adalah man-of-the match Belgia ketika melumat Hongaria 4-0 di 16 besar, mencetak satu gol fantastis dan memberi umpan untuk satu gol lagi. Pelatihnya, Marc Wilmots, mengatakan semangat Hazard terpacu dengan prospek kembali ke Lille, yang berjarak hanya 15 kilometer dari perbatasan Belgia.

"Jika kami memiliki (kapasitas stadion) 150.000 orang kami bisa memenuhinya. Tempat itu sangat dekat dengan perbatasan dan Eden Hazard sangat ingin bermain di Lille, oleh karena itu dia bermain dengan sangat gemilang," ujar Wilmots.

Untuk Hazard, itu akan menjadi momen kepulangannya ke kota tempat awal ia meniti karier. Hazard, berasal dari kota kecil Braine-le-Comte di Belgia, bergabung dalam akademi Lille ketika berusia 14 tahun pada 2005.

"Tidak mudah meninggalkan keluarga, orang tua, dan pergi ke negara lain, bahkan meski itu Prancis yang tidak terlalu jauh dari rumah," ujar Hazard dalam wawancara dengan beIN Sports. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: