Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

DOKU Umumkan Pemenang Indonesia IoT Challenge 2016

Warta Ekonomi, Jakarta -

DOKU payment enabler dan penyedia solusi pembayaran elektronik lokal di Indonesia, didukung oleh DyCodeEdu mengadakan Indonesia Internet of Things (IoT) Challenge di Bandung pada tanggal 9 Mei-28 Juni 2016.

Kompetisi ini diadakan sebagai salah satu inisatif DOKU. Dengan membuat ‘Gerakan Digital Indonesia’ DOKU ingin memicu kreativitas dan antusias developer muda Indonesia dalam membuat solusi IoT dan produk kreatif digital lainnya yang bermanfaat bagi lingkungan sekitar.

Sebagai bagian dari Indonesia IoT Developer Day 2016, kompetisi Indonesia Internet of Things (IoT) Challenge diikuti oleh 56 kelompok peserta. Poin yang menjadi bahan penilaian kompetisi ini diantaranya kemanfaatan, pemahaman konsep, estetika, tingkat pemasaran dan ketahanan, serta penggunaan teknologi.

VP Consumer Product DOKU Ricky Richmond Aldien mengatakan bahwa melalui kompetisi Indonesia IoT Challenge ini DOKU ingin generasi muda Indonesia untuk mengembangkan ide-ide kreatifnya dalam menciptakan solusi produk digital dengan pemikiran yang no limit atau tak terbatas.

"Kami juga ingin berbagi pengetahuan mengenai internet of things sehingga para peserta dapat belajar bagaimana memonetasi produk dan solusi IoT mereka," katanya di Jakarta, Rabu (27/7/2016).

Indonesia IoT Challenge 2016 memilih 10 proyek terbaik dengan peringkat angka tertinggi. Kemudian disaring menjadi 4 pemenang. Keempat pemenang yang lolos seleksi DOKU, DyCodeEdu, dan tim dewan juri adalah:

Pemenang pertama: tim X-Igent dengan proyek TopPay. Mendapakan hadiah senilai Rp 15 juta dan tiket perjalanan ke acara IoT internasional. Pemenang kedua: tim The-EX dengan proyek PEDER (Smart Pet Feeder) mendapatkan hadiah senilai Rp 10 juta.

Pemenang ketiga: tim TANIBOX dengan proyek The Kyuri Planner mendapatkan hadiah senilai Rp 7,5 juta. Pemenang favorit: tim VATRIOT dengan proyek DYRECS (Dynamic Residential Control System) mendapatkan hadiah senilai Rp5 juta.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Leli Nurhidayah
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: