Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

KidZania Gelar Program KidZania Congrezz 2016-2018

Oleh: ,

Warta Ekonomi, Jakarta -

Sebagai bentuk kontribusi terhadap kualitas generasi penerus bangsa, KidZania Jakarta kembali menyelenggarakan KidZania Congrezz. Pada penyelenggaraan yang ke-6 ini, Congrezz mengambil tema Ready to be the Citizen of the World. Ajang pencarian ini akan menyeleksi anak berbakat Indonesia menjadi 14 anggota dewan legislatif KidZania Jakarta.

Marcomm Manager KidZania Jakarta Dada Sabra Sathilla mengatakan KidZania Congrezz merupakan salah satu event terbesar dwitahunan KidZania Jakarta untuk mencari 14 anak-anak berprestasi yang akan berperan menjadi anggota dewan perwakilan rakyat KidZania dalam lembaga yang disebut KidZania Congrezz.

"Anggota KidZania Congrezz yang disebut CongrezzKid ini bertugas selayaknya anggota DPR di suatu negara, seperti membentuk undang-undang; melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan undang-undang; menyerap, menghimpun, menampung, dan menindaklanjuti aspirasi masyarakat, termasuk memberikan masukan, membantu, dan mengawasi jalannya pemerintahan kota KidZania," katanya dalam rilis pers yang diterima di Jakarta, Rabu (24/8/2016).

Dada Sabra Sathilla menyampaikan tema Ready to be The Citizen of the World berangkat dari pemahaman perlunya mempersiapkan generasi penerus yang mempunya identitas diri bangsa yang kuat,  mengerti jati dirinya sebagai bangsa Indonesia, memahami dan menerapkan nilai-nilai luhur Indonesia, dan memiliki rasa cinta tanah air yang besar.

"Sehingga ketika tiba saatnya bergabung dengan masyarakat dunia, mereka siap membaur tanpa kehilangan identitasnya sebagai bangsa Indonesia atau mudah terseret arus budaya bangsa lain yang lebih dominan. Demi membentuk generasi penerus yang kuat inilah, KidZania Jakarta mencari anak-anak berusia 7-15 tahun (SD & SMP) yang berprestasi baik akademik maupun non-akademik," ujarnya.

Ia mengatakan KidZania membuka pendaftaran selama satu bulan sejak 8 Agustus lalu hingga 4 September mendatang. Para pelajar bisa mendaftar dengan cara datang langsung ke KidZania Jakarta atau mengunduh formulirnya di jakarta.kidzania.com lalu mengirimkannya ke email [email protected].

"Para peserta akan melalui beberapa tahapan seleksi di antaranya paper selection, video, hingga interview dengan para juri hingga akhirnya terpilih 14 anggota Congrezz. Para anggota Congrezz yang terpilih akan menjabat sebagai dewan legislatif KidZania Jakarta selama dua tahun hingga tahun 2018," sebutnya.

Disampaikan, para anggota Congrezz terpilih akan dilantik dalam upacara pelantikan yang akan dilangsungkan pada 19 September 2016 dan setelah itu mereka akan mulai bertugas sebagai dewan legislatif dengan menyelenggarakan rangkaian sidang Congrezz.

"Karena perannya yang vital bagi generasi penerus dan perkembangan kota KidZania Jakarta, setiap anggota Congrezz berhak bermain bersama satu orang pendamping secara gratis selama dua tahun dan akan memperoleh banyak hadiah menarik lainnya," terangnya.

Sampai dengan akhir Agustus ini, imbuhnya, respons pelajar untuk mendaftar program KidZania Congrezz 2016-2018 sangat baik. Ia menyampaikan bahwa sebagian pelajar mendaftar secara online dan sebagian lain mendaftar di sekolah.

"Sejauh ini responsnya sangat baik. Jumlah pendaftar sekitar 100 anak sejauh ini. Sebagai info, Congrezz 2014 diikuti oleh 200 pendaftar. Untuk mengikuti program ini, tidak ada biaya pendaftaran," pungkasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: